NASIONAL

Senin, 05 Agustus 2019 | 22:14 WIB
(Mati Listrik di Pulau Jawa)

Istana Pastikan Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

Ahmad Farhan Faris
Istana Pastikan Jokowi Dengar Keluhan Rakyat
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) di Jakarta, (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluhan masyarakat terkait insiden pemadaman listrik di seluruh Pulau Jawa dan Bali sehingga memarahi pegawai PLN.

"Yang pasti presiden sangat mendengarkan suara publik, jangan sampai kegiatan itu menganggu usaha dan seterusnya," kata Moeldoko di Kompleks Kepresidenan, Senin (5/8/2019).

Menurut dia, akibat pemadaman listrik sejak hari Minggu (4/8) kemarin tentu memberikan dampak terhadap perekonomian. Makanya, kata dia, Presiden Jokowi memerintahkan pegawai PLN untuk segera memperbaiki.

"Pastilah banyak orang yang merasakan terganggu ekonominya. Saya pikir yang paling utama segera ada perbaikan situasi," ujarnya.

Setelah itu, kata Moeldoko, pegawai PLN akan dilakukan evaluasi apabila sudah memperbaiki masalah pemadaman listrik tersebut. Sebab, insiden pemadaman listrik waktunya cukup lama.

"Saya pikir yang paling utama segera ada perbaikan situasi, setelah itu akan dievaluasi. Dievaluasi dalam arti kenapanya dan susah itu kan, kita kan perlu ada perbaikan. Presiden sudah memberikan langsung instruksi kepada yang terkait," jelasnya.

#MatiListrik #PLN
BERITA TERKAIT
9 Orang Jadi Korban Kecelakaan Maut Tol Jagorawi
Kata Ilham Peziarah Selfie Depan Makam Habibie
Ada Aksi Simpatik di CFD, Dukung Revisi UU KPK
Akibat Kabut Asap Pesawat Lion Kembali ke Juanda
Pecah Ban, 3 Orang Meninggal di Tol Jagorawi
Xanana Bersama Mahasiswa Tiles ke Makam Habibie
Pesawat Jakarta-Tarakan Pendaratannya Dialihkan

kembali ke atas