TEKNOLOGI

Selasa, 06 Agustus 2019 | 05:30 WIB

Mac Book Promosikan Laptop Baru Buatan Microsoft

Mac Book Promosikan Laptop Baru Buatan Microsoft
(theverge.com)

INILAHCOM, Redmond - Microsoft baru saja merilis video iklan yang mempromosikan Surface Laptop 2, perangkat laptop '2-in-1' teranyar mereka.

Uniknya, video iklan tersebut dibintangi oleh tokoh bernama Mackenzie Book. Ini pun menjadi menarik, lantaran nama pendek tokoh itu adalah Mac Book, nama yang serupa dengan laptop bikinan Apple.

Video iklan berdurasi 30 detik itu terbilang lucu, sebab Mac Book, sang bintang iklan, menyarankan penonton untuk menggunakan Surface Laptop 2, ketimbang MacBook Air.

Mac Book berpendapat bahwa Surface Laptop 2 memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan laptop besutan Apple. Menurut Mac Book, daya tahan baterai Surface Laptop 2 lebih lama dibandingkan MacBook. Ia juga mengatakan Surface Laptop 2 lebih cepat daripada MacBook.

Selain itu, Mac Book juga mengatakan Surface Laptop 2 memiliki layar yang bisa disentuh (touchscreen), di mana laptop bikinan Apple memang tidak memiliki layar sentuh.

Dapat disimpulkan bahwa Microsoft ingin membuat iklan cerdik yang seakan-akan menggambarkan Surface Laptop 2 lebih unggul dibandingkan MacBook, bahkan perangkat besutan Apple sendiri pun mengakuinya.

Sejauh ini, pihak Apple belum memberikan komentar resmi terkait iklan kocak ini.

Mengutip The Verge, Apple tampaknya tengah kewalahan me-rebranding iPad yang disebut-sebut sebagai pengganti laptop. iPad Pro generasi terbaru, misalnya, dibekali dengan keyboard eksternal. Jika dipakai secara bersamaan, perangkat itu memang menyerupai Surface.

Bukan kali ini saja Microsoft menyindir Apple. Sebelumnya, Microsoft kerap menyindir Apple melalui iklan yang menggambarkan bahwa produk-produk Microsoft, seperti PC dan Windows 10, lebih baik dibandingkan Mac dan MacOS.

Tonton iklan kocaknya di bawah ini:

#Microsoft #iklan #Surface #SurfaceLaptop2
BERITA TERKAIT
Microsoft 'Bajak' Salah Seorang Petinggi Apple
PC dan Laptop Windows Bisa Diretas via Notepad
Google Ejek OS Besutan Microsoft Bagai Mobil Butut
Game Xbox Nantinya Tak Hanya untuk Microsoft
RedDoorz Dapat Suntikan Dana Lagi US$70 juta
Pengguna Kini Bisa Nikmati YouTube Music di Waze
Pasar Mobil Listrik China Naik, BYD Untung Besar

kembali ke atas