NASIONAL

Kamis, 08 Agustus 2019 | 15:27 WIB

Jokowi Bakal Bahas Isu TKI dengan Tun Mahathir

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Bakal Bahas Isu TKI dengan Tun Mahathir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura sejak Kamis (8/8/2019). Menurut dia, banyak isu yang akan dibahas dengan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad.

"Banyak hal yang perlu kita bicarakan dengan Doktor Mahathir," kata Jokowi di Gedung Sekretariat ASEAN, Kamis (8/8/2019).

Jokowi mengatakan isu yang akan dibicarakan dengan Tun Maharhir menyangkut kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, tenaga kerja Indonesia, dan lainnya.

"Termasuk mengenai diskriminasi minyak sawit mentah (crude palm oil/(CPO) kita. Itu yang utama," ujarnya.

Untuk diketahui, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri RI, Denny Abdi mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Malaysia akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad.

"Ini merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, satu bulan setelah dirinya dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia," kata Denny.

Menurut dia, pertemuan Presiden Jokowi dengan Mahathir akan membahas sejumlah isu di antaranya akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia. [rok]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Pemerintah Didorong Siapkan SDM Unggul Berinovasi
(Paska Kerusuhan Manokwari) Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Koalisi Jokowi Buka Pintu Penambahan Pimpinan MPR
Periode II Jokowi, PPP Dapat Lebih Dari 1 Menteri
Menteri Muda Jokowi, Erick Tohir: Saya Tidak Tahu
BPK Dipuji Presiden, Petahana Layak Dipertahankan

kembali ke atas