BOLA

Jumat, 09 Agustus 2019 | 03:34 WIB

UEFA Umumkan Nominasi Gol Terbaik Eropa 2018-19

Arif Budiwinarto
UEFA Umumkan Nominasi Gol Terbaik Eropa 2018-19
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - UEFA merilis 10 pemain yang masuk dalam kandidat pencetak gol terbaik Eropa musim 2018-2019. UEFA membuka kesempatan bagi publik untuk memilih gol favoritnya.

UEFA mengumumkan daftar kandidat gol terbaik Eropa 2018-19 di laman resminya. Fans diberi kesempatan menentukan pilihannya sampai hari Jumat (9/8/2019) malam.

Sejumlah nama tenar masuk dalam daftar kandidat diantaranya Cristiano Ronaldo lewat golnya ke gawang Manchester United pada fase penyisihan Liga Champions Eropa. Tendangan bebas Lionel Messi ke gawang Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa juga masuk dalam nominasi.

Enzo Millot, pemain timnas Prancis U-17, juga masuk dalam daftar nominas. Golnya ke gawang Republik Ceko di babak perempatfinal Piala Eropa U-17 turut mengantarkan Prancis menang telak 6-1.

Menariknya, diantara dominasi pesepakbola pria terselip nama Katerina Svitkova yang merupakan pemain wanita Slavia Praha. Golnya ke gawang Bayern Munchen (1-1) pada pertandingan perempatfinal Liga Champions Eropa Wanita terpilih sebagai nominasi.

Pemenang akan ditentukan dari banyaknya jumlah suara yang diperoleh. Pengumuman pemenang akan dilakukan saat pengundian fase grup Liga Champions 2019/20, Kamis (29/8/2019) di Monaco.

Berikut Nominasi Gol Terbaik Eropa 2018-19


#UEFA #LigaChampions
BERITA TERKAIT
Ronaldo Ungkap Perbedaannya dengan Messi
UEFA Rilis Kandidat Pemain Terbaik Liga Champions
Persebaya Mainkan Pemain Timnas U-18 Lawan Persija
Kante Diragukan Tampil Lawan Norwich
Soal Comeback PSS Lawan PSM Ini Komentar Seto
Solskjaer Masih Percayakan Pogba Tendang Penalti
Manajemen Persebaya No Comment Soal Alfred Riedl

kembali ke atas