METROPOLITAN

Jumat, 09 Agustus 2019 | 12:48 WIB

Gerindra DKI Minta PKS Berpikir Positif

Raiy Muhammad
Gerindra DKI Minta PKS Berpikir Positif
Politikus Gerindra DKI Syarif

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan tidak ada pihak yang menghalangi Partsi Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendapatkan kursi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Hal ini menyikapi kabar yang menyebut kursi wakil gubernur yang menjadi jatah PKS ditunda-tunda hingga menyebabkan posisi tersebut masih kosonh sampai sekarang.

Politikus Gerindra DKI Syarif memastikan hingga kini proses penetapan wakil gubernur tengah dalam proses finalisasi di DPRD DKI untuk dilakukan paripurna.

"Itu sudah tahap hampir final dilakukan paripurna, cuma ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya harus dimengerti dan dipahami," ujar Syarif di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Ia mengungkapkan, alasan-alasan yang menjadi faktornya itu antara lain karena terganjal proses pileg dan saat ini tengah memasuki pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) DKI.

"Penyebabnya riil itu, tidak mengada-ada. Saya ingin mengatakan dalam situasi seperti ini harusnya tidak boleh menduga atau membuat persepsi negatif seperti itu, malah makin tidak kondusif," jelasnya.

Lebih jauh, dirinya meminta semua pihak termasuk PKS untuk berpikir positif dan tidak melontarkan dugaan yang tak mendasar karena masih belum dilakukannya paripurna penentuan wagub DKI.

"Biasakan berpikir positif. Seharusnya, teman-teman PKS tingkat wilayah melakukan briefing oleh pusat. Membahas apa masalahnya, bukan melontarkan seperti itu," tandasnya. [rok]

#PKS
BERITA TERKAIT
8000 Petugas Mulai Disiapkan Jelang Hujan
Anies Buka Ajang Lari Estafet
Siang Ini Jakarta Cerah Berawan
Akhir Pekan Jakarta Cerah Berawan
Anies Saksikan MoU Pemprov DKI dengan 8 Aplikator
Kata Anies Soal Gugatan Tender Stadion BMW
Cuaca DKI Jakarta Cerah Berawan

kembali ke atas