NASIONAL

Jumat, 09 Agustus 2019 | 17:07 WIB

Ini Langkah Jaksa Agung Cegah Jaksa "Nakal"

M Yusuf Agam
Ini Langkah Jaksa Agung Cegah Jaksa "Nakal"
Jaksa Agung HM Prasetyo (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Belakangan ini jaksa-jaksa terlibat kasus suap yang mana terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku telah melakukan pencegahan guna menghindari jaksa yang terlibat koruptif.

"Pencegahan dilakukan terus dong, kita kan punya 10 ribu jaksa, yang nakal bukan hanya satu dua orang, bisa saja terjadi dimana-mana.. usaha terus kita lakukan, dan pasti kita lakukan. Kita tidak pernah berhenti melakukan pencegahan, kalau ada oknum yang melakukan kesalahan itu yang harus kita tindak, bukan berarti dibiarkan setiap ada kesalahan," kata Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

"Pencegahan selalu kita lakukan, diberikan arahan, petunjuk dan sebagainya. kalaupun masih ada juga yang melakukan penyimpangan keselahan itu harus ditindak," sambung dia.

Prasetyo menegaskan kejaksaan tak mentolerir jaksa yang terlibat koruptif. Jika jaksa terlibat kasus koruptif, maka harus bertanggung jawab dan sanksi pasti diberikan.

"Ya sesuai dengan mereka yang terindikasi terlibat saja, ya nggak terlibat enggak dong. cukup jadi saksi, yang pasti yang bersalah harus menanggung akibat dari perbuatanya, itu udah prinsip dari kejaksaan. Tidak ada yang ditutupi, tidak ada yang dilindungi, nggak ada yang dicegah, yang bersalah harus bertanggung jawabkan perbuatanya," tegas Prasetyo. [adc]

#JaksaAgung
BERITA TERKAIT
Guru Besar: Jaksa Agung 'Membangkang' Perintah MA
(UU KPK) DPR dan Pemerintah Terjebak Kompromi Transaksional
Dijanjikan Rp5 Juta, Wanita Diminta Kirim Foto Hot
Presiden Dapat Segera Lantik Pimpinan KPK Baru
Emil Minta Arsitek Proaktif di Era Industri 4.0
Kontroversi UU KPK Sebaiknya Akhiri di MK
DPR: Seleksi Pejabat Struktur di KPK Ilegal

kembali ke atas