DUNIA

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 08:16 WIB
(Soal Latihan Militer AS-Korsel)

Trump Setuju dengan Keberatan Kim Jong-un

Trump Setuju dengan Keberatan Kim Jong-un
(Foto: voa)


INILAHCOM, Washington DC--Tidak lama setelah para pemimpin tinggi militer AS dan Korea selatan menyatakan akan bekerja sama dalam berbagai isu yang dihadapi Asia, Presiden Donald Trump menyatakan setuju dengan keberatan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tentang latihan militer AS-Korea selatan itu.

Ketika berbicara kepada wartawan di Gedung Putih, Trump mengatakan ia menerima "surat yang sangat indah" dari Kim Jong-un yang mengatakan bahwa ia "tidak senang dengan latihan perang-perangan itu."

Kemudian Trump menambahkan: "Saya juga tidak senang dengan latihan (militer) itu."

Kim Jong Un menjelaskan dalam suratnya, bahwa latihan militer (gabungan AS-Korsel) yang sedang diadakan itu adalah sebab utama mengapa ia melancarkan percobaan peluncuran rudal.

Selanjutnya, Trump mengatakan bahwa ia mungkin akan bertemu lagi dengan Kim untuk mengusahakan penghentian program nuklir Korea utara, tapi tidak mengatakan kapan dan di mana.

Hanya beberapa jam sebelumnya Menteri Pertahanan ASyang baru, Mark Esper mengatakan AS dan Korea Selatan punya visi yang sama tentang Semenanjung Korea yang aman. [voa/lat]

#latihan #militer #as-korsel
BERITA TERKAIT
AS Tuduh Iran Pimpin Serangan ke Kilang Saudi
Bos Demonstran Hong Kong Lobi AS
Tindakan India di Kashmir Picu Ekstremisme
(Serangan 11 September) AS Akan Ungkap Pejabat Saudi yang Terlibat
Putri Arab Saudi Dinyatakan Bersalah
Perang Baru Israel-Hamas Bakal Meletus
Perekonomian Palestina Kian Terpuruk

kembali ke atas