DUNIA

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 08:29 WIB

Listrik Mati di Inggris Kacaukan Lalu Lintas

Listrik Mati di Inggris Kacaukan Lalu Lintas
(Foto: voa)

INILAHCOM, London--Lalu lintas (lalin) mobil dan kereta api tiba-tiba macet, ketika arus listrik di sejumlah kawasan di Inggris, termasuk kota London, mati hari Jumat (9/8/2019) pada jam sibuk sore waktu setempat.

Banyak orang terperangkap di dalam kereta api dan tidak bisa pulang ke rumah mereka. Demikian laporan VOA, Sabtu (10/8/2019).

Perusahaan listrik National Grid mengatakan, dua pembangkit listrik mati pada waktu yang bersamaan pukul 5 sore, sehingga jumlah listrik yang tersedia jauh berkurang. Listrik baru kembali normal 90-menit kemudian. Tidak jelas apa yang menyebabkan matinya kedua pembangkit listrik itu.

Ratusan ribu rumah terkena dampak padamnya listrik termasuk stasiun Kings Cross yang utama di London. Stasiun itu adalah salah satu pusat hubungan kereta api antara London dan bagian lain wilayah Inggris.

Layanan kereta api di seluruh Inggris terhenti atau tertunda dalam jam-jam sibuk itu dan kereta api komuter yang menggunakan jaringan kawat listrik tiba-tiba terhenti di tengah perjalanan.

Seperti halnya Inggris, hari Minggu (4/8/2019) Jakarta juga mengalami listrik mati selama 7 jam lantaran gangguan pada sistem SUTET Ungaran-Pemalang black out. Lalu pada Senin (5/8/2019) sebagian wilayah Jakarta masih terdampak pemadaman listrik. [voa/lat]

#listrik #mati #inggris
BERITA TERKAIT
Inggris Tinggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober
Naruhito, Kaisar Baru Jepang
Iran Siapkan Pertukaran Tahanan, AS Bungkam
Insiden Masjid, Pemimpin Hong Kong Minta maaf
Diadili, Exxon Dituduh Beri Info Menyesatkan
Militer AS Seberangi Perbatasan Masuk ke Irak
Raja Thailand Copot Semua Gelar Sang Selir

kembali ke atas