NASIONAL

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:03 WIB

Pemerintahan Jokowi Jilid II Harus Lebih Sukses

Pemerintahan Jokowi Jilid II Harus Lebih Sukses
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan mayoritas masyarakat sudah menerima hasil pemilu 2019 sehingga hal ini menandakan kompetisi politik harusnya selesai dan fokus dialihkan untuk memajukan bangsa.

"Ini bukti bahwa masyarakat rasa kebangsaan kita itu diatas segalanya, sikap kenegarawanan pemimpin kita untuk mengutamakan kepentingan bangsa juga berperan terhadap penilaian masyarakat ini. Sekarang tinggal bagaimana mendorong pemerintahan Pak Jokowi (Joko Widodo) periode kedua ini bisa lebih sukses," kata Bamsoet di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Kemudian, Bamsoet mengapresiasi pertemuan antara Presiden Jokowi dengan ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena sebagai upaya rekonsiliasi bukan hanya sekedar bagi-bagi jabatan.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan publik terhadap proses rekonsiliasi ini," ujar Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar ini.

Bamsoet mengaku kalau menjadi Ketua Umum Golkar tidak akan bertanya kepada Presiden Jokowi berapa jatah kursi menteri untuk partai berlambang pohon beringin, tapi bakal menanyakan mau dibawa kemana arah bangsa ini.

"Butuh legislasi apa, dukungan apa? Golkar akan dukung. Kita juga menyerahkan kepada presiden soal bagaimana mekanisme penentuan orang-orang yang akan dipilih untuk membantunya," jelas dia.

Untuk diketahui, Cyrus Network melakukan survei terkait penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 dimana masyarakat berharap agar pemilu tersebut bisa menghasilkan pemerintahan yang efektif.

Dalam survei tersebut, tercatat 90 persen responden menerima hasil Pileg dan Pilpres dan sekitar 93 persen responden menilai Pemilu 2019 berjalan aman dan tertib. Kemudian, responden juga puas dengan adanya pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo sebesar 63 persen.

Survei dilaksanakan pada 22-28 Juli 2019 dengan melibatkan 1.230 responden di 34 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan survei ini 95 persen dengan margin of error sebesae 3 persen.[ris]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Pemerintah Didorong Siapkan SDM Unggul Berinovasi
(Paska Kerusuhan Manokwari) Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Koalisi Jokowi Buka Pintu Penambahan Pimpinan MPR
Periode II Jokowi, PPP Dapat Lebih Dari 1 Menteri
Menteri Muda Jokowi, Erick Tohir: Saya Tidak Tahu
BPK Dipuji Presiden, Petahana Layak Dipertahankan

kembali ke atas