NASIONAL

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 17:10 WIB

Gereja Bethel Kota Mojokerto Beri 18 Ekor Kambing

Gereja Bethel Kota Mojokerto Beri 18 Ekor Kambing
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Kota Mojokerto menyerahkan 18 ekor kambing kepada 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Sebab, hal ini sebagai program Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) GBI Rock Kota Mojokerto.

"Tujuan kita berbagi sebagai anak bangsa kita hidup di Kota Mojokerto, berbagi sesama secara khusus. Dan, hari ini kita berbagi hewan kurban dalam rangka Hari Raya Kurban besok," kata Ketua Gempita GBI Rock Kota Mojokerto, Marnofa, Sabtu (10/8/2019).

Marnofa mengatakan meski berbeda keyakinan tapi prinsip dari program Gempita GBI Rock Kota Mojokerto sebagai anak bangsa tentu berbagi terhadap semua, sehingga tidak melihat latar belakang perbedaan tapi diharapkan dengan kegiatan tersebut menjadi berkah untuk warga muslim di Kota Mojokerto.

"Gempita paket lebaran sudah digelar 17 kali, tapi untuk berbagi hewan kurban ini yang pertama. Ini karena semakin hari kita mengembangkan apa yang sudah Tuhan kasih, ada hal lebih kita bagi dintaranya berbagi hewan kurban moment teman-teman muslim," ujarnya.

Menurut dia, Idul Adha adalah salah satu hari raya besar bagi umat Islam. Maka, pada peringatan Idul Adha kali ini, Gempita GBI Rock Kota Mojokerto membagikan 18 ekor untuk 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

"Ini dibeli dari program Gempita, sudah ada dana yang disiapkan untuk itu. Gempita adalah gerakan memberkati dan peduli kota, ada tujuh proyek yang kita kerjakan. Tujuh proyek besar itu sudah jalan semua, seperti pendidikan, kesehatan dan peduli kasih," jelas dia.

Sementara Camat Kranggan, Rachmi Widjajati mewakili Pemerintah Kota Mojokerto dan warga Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.

"Ini merupakan moment peduli untuk warga masyarakat, sehingga masyarakat di 18 kelurahan bisa merayakan," tandasnya.[beritajatim]

#HariRayaIdulAdha
BERITA TERKAIT
Warga Tanah Datar Terserang ISPA Akibat Kabut Asap
Polisi Tangkap Pembakar Hutan, Sengaja Buka Lahan
Evakuasi Hiu di PLTU Paiton Dapat Apresiasi
KLHK: Kebakaran Hutan Karena Ulah Manusia
Polres Semarang Buru Tujuh Tahanan yang Kabur
Karhutla Lereng Gunung Slamet Merambat ke Banyumas
Kekasih Digoda, Pria Ini Bawa Parang Ancam Warga

kembali ke atas