GAYA HIDUP

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:25 WIB
(Tomoho International Festival 2019)

Menpar: TIFF Semakin Berkembang

Mia Umi Kartikawati
Menpar: TIFF Semakin Berkembang
Menteri Pariwisata Arief Yahya

INILAHCOM, Tomohon - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut ajang Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan semakin berkembang terdukung oleh pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dari segi aksesibilitas maupun promosi.

"Kapasitas bandara Sam Ratulangi akan diperbesar dari 2 juta menjadi 6 juta pertahun, pelebaran jalan dan tol agar investasi masuk ke KEK Likupang, dan adanya anjuran agar Pemda menonjolkan kekayaan budaya dengan menggelar event pariwisata," ujar Menpar Arief Yahya menegaskan kembali komitmen Presiden saat membuka Tomohon International Flower -psFestival (TIFF) 2019, pada Kamis (08/08/2019), di Tomohon, Sulawesi Utara.

Komitmen Presiden dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara, terutama KEK Likupang bukan tanpa alasan. Sederet prestasi sukses membuktikan potensi pariwisata Sulawesi Utara, khususnya Tomohon di level internasional.

"Sejumlah prestasi telah dibuktikan Sulawesi Utara. Salah satunya, Sulawesi Utara meraih The Rising Destination of The Year 2019 dengan Absolute Growth kunjungan wisman tahun 2015-2018 sebesar 518 persen dan wisnus sebesar 90 persen," ujar Menpar.

Prestasi lain yang berhasil diraih Sulawesi Utara di antaranya Taman Nasional Bunaken memperoleh penghargaan sebagai The Most Beautiful Destination 2016 pada ajang Diving and Resort Travel Expo (DRT) dan Pulau Siladen mendapat penghargaan sebagai The Best Dive Centres and Resort in the World 2017 dan 2018 versi Dive Magazine. (tka)

#menpar #tomohon #wisata #destinasi
BERITA TERKAIT
Ken Rio, Anak Muda Ambil Peran di Dunia Fesyen
Dofood Dorong Gaya Hidup Sehat Lewat Makanan Sehat
Ini Cara Tingkatkan Literasi pada Anak
PI Manjakan Pecinta Travel Hingga Anak Muda
Inilah Terapi Canggih dan Aman Redakan Nyeri
Enam Masjid Indah untuk Dikunjungi di Asia
Festival Kesehatan Sadarkan Risiko Penyakit Kritis

kembali ke atas