NASIONAL

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:35 WIB

DPP PPP Didesak Gelar Muktamar pada Desember 2019

DPP PPP Didesak Gelar Muktamar pada Desember 2019
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi senior PPP, Tamam Achda meminta kepada Pengurus Harian DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk segera menggelar Muktamar PPP paling lambat bulan Desember 2019.

"Pengurus DPP PPP harus segera menindaklanjuti keputusan mukernas yang menyegerakan muktamar di tahun 2019, selambat-lambatnya pada bulan Desember," kata Achda di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Menurut dia, posisi pelaksana tugas (Plt) yang sekarang dimandatkan kepada Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP secara kedudukan tidak memiliki kewenangan sama dengan ketua umum.

"Plt tidak bisa mengambil keputusan strategis dalam keberlangsungan organisasi," ujarnya.

Karena, kata dia, apabila berlarut-larut didiamkan posisi Plt Ketua Umum PPP tidak akan menjawab persoalan yang terjadi di tubuh partai berlambang Ka'bah ini.

"Secara undang-undang dan aturan organisasi untuk suatu rekomendasi tidak dikenal Plt. Dan Plt hanya sementara untuk mengantarkan terpilihnya ketua umum," jelas dia.

Ia mengatakan persoalan yang melanda PP saat ini yakni perolehan suara pemilu 2019 yang mengalami penurunan tajam, sehingga hal ini sangat sulit bagi PPP untuk menghadapi pertarungan pesta demokrasi pada pemilu 2024 apabila tidak terkonsolidasikan.

"Struktural harus dibenahi dimulai dari Muktamar yang harus segera. Untuk itu, kita akan mendesak DPP PPP untuk memutuskan Muktamar di bulan Desember paling lambat," tandasnya.[ris]

#MuktamarPPP
BERITA TERKAIT
Karhutla, Hujan Buatan Dilakukan di Riau
(Revisi UU Pemasyarakatan) KPK Sayangkan Napi Koruptor Mudah Bebas Bersyarat
Preman Terminal Ini Cabuli Siswi SMA di Parkiran
KPK Keluarkan Surat Cekal Nahrawi Sejak Agustus
Polisi Buru ASN Jombang Pengguna Narkoba
Warga Lumajang Kuras Kotak Amal Masjid Moeldoko
Kapolri Apresiasi Stabilitas Keamanan di Vietnam

kembali ke atas