BOLA

Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:05 WIB

Bukan Tak Mungkin MU Samai Liverpool Puasa Gelar

Reza Adi Surya
Bukan Tak Mungkin MU Samai Liverpool Puasa Gelar
(Foto: Riset)

INILAHCOM, Manchester - Liverpool tak pernah memenangkan gelar Liga Inggris selama 29 tahun. Bukan tak mungkin Manchester United akan merasakan hal yang sama.

MU tak pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris sejak 2013 atau bertepatan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson. Beberapa pelatih top masuk menggantikan Ferguson, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho. Tapi, Setan Merah tetap gagal menjuarai Liga Primer Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City dan Liverpool mendominasi. Bahkan, The Citizens mampu menjuarai Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

MU masih belum bisa bangkit usai Ferguson pensiun. Musim ini mereka mencoba memperkuat tim dengan mendatangkan Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Hanya saja, Manchester Merah diyakini masih belum bisa menyaingi City dan Liverpool.

Legenda Inggris, Sir Geoff Hurst mengatakan, bukan tak mungkin MU mengikuti jejak Liverpool yang tak pernah juara Liga Inggris selama 29 tahun terakhir.

"Saya tak melihat MU sebagai penantang gelar juara musim ini. Mereka mendatangkan pemain baru dan butuh waktu untuk menyatu. Maguire pemain bagus di domestik dan internasional. Jadi, dia cocok di MU sekaligus akuisisi yang bagus," ungkap Hurst, dikutip dari Daily Mail.

"Dua pemain muda lainnya (James dan Wan-Bissaka) bergabung dari klub kecil dan mungkin mereka sedikit terlena karena main di MU. Mungkin butuh waktu. MU membutuhkan waktu untuk bisa mendominasi lagi. Liverpool sudah 29 tak juara. Itu bisa terjadi pada siapa saja," katanya.

"Hal yang sama mungkin saja dialami Manchester United. Mereka kesulitan menemukan pengganti Sir Alex Ferguson. Saya rasa musim ini MU belum bisa menjadi penantang peringkat dua teratas," tandasnya.

#ManUnited
BERITA TERKAIT
Solskjaer Sudah Tentukan Penendang Penalti Utama
Gara-Gara Mourinho, Pulisic Enggan Pindah ke MU
Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Kenapa Pogba yang Ambil Tendangan Penalti?
Solskjaer: MU Tampil Ceroboh di Babak Kedua
Pogba Gagal Penalti, MU Diimbangi Wolverhampton
Dipinjam Inter, MU Bayar Setengah Gaji Sanchez

kembali ke atas