EKONOMI

Senin, 12 Agustus 2019 | 18:22 WIB

Masyarakat Harus Teliti Cari Pinjaman Uang

Masyarakat Harus Teliti Cari Pinjaman Uang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjamurnya sistem pinjaman uang online atau Fintechmemberikan alternatif bagi masyarakat untuk mencari pinjaman uang secara cepat selain lembaga pinjaman konvensional. Namun masyarakat juga harus teliti dalam memilih fintech.

Pasalnya tidak sedikit dari fintech yang beroperasi saat ini masih belum mengantongi izin resmi atau bisa dibilang ilegal.Fintech ilegal biasanya menerapkan suku bunga yang melebihi batas minimal yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk itu, agar tidak terjebak dengan masalah tersebut, pilihlah fintech terpercaya. Banyak perusahan fintech yang sudah terdaftar di OJK dan diakui secaraseperti salah satunya aplikasi fintech Indodana. Selain telah terdaftar di OJK dan tergabung dalam AFPI, Indodana juga memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda manfaatkan saat sedang membutuhkan dana dengan segera.

Salah satu keunggulan dari Indodana adalah syarat pengajuan pinjaman yang mudah. Anda hanya perlu menyiapkan KTP, dan account e-commerce atau internet banking untuk bisa mengajukan pinjaman di Indodana.

Limit pinjaman pun bisa mencapai Rp8 juta dengan tenor hingga 6 bulan. Dengan pilihan tenor yang hingga 6 bulan,calon nasabahdapat memilih sendiri cicilan per bulannya dengan menyesuaikan kemampuan finansialmereka.

Selain itu, cara lain untuk mencari pinjaman atau bantuan dana segar selain lewat fintech yakni lewat metode konvesional. Metode ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat karena diangap lebih aman.

Seperti dengan menggunakan jasa penggadaian. Namun cara ini diharuskan calon nasabah memiliki barang berharga untuk bisa digadaikan. Proses penggadaian barang pun juga terbilang cepat. Cukup menunggu selama kurang lebih 15 menit, anda sudah dapat menerima dana dari hasil menggadaikan barang tersebut.

Namun, ada satu hal yang wajib diketahui saat memutuskan untuk menggadaikan barang di lembaga resmi seperti Pegadaian. Pegadaian hanya memberikan batas tenor hingga 4 bulan saja.

#Fintech
BERITA TERKAIT
Fintech Juga Sasar Sekmen Kredit Smart Phone
Fintech Tawarkan Kemudahan Pinjaman Lewat Ponsel
Awas, Rentenir Berkedok Fintech Masih Gentayangan
TunaiKita Dorong Inklusi Keuangan di Samarinda
Darmin Nilai SDM Kunci Kembangkan Fintech
KESDM Andalkan LTSHE Naikkan Elektrifikasi
(Iuran BPJS Naik) Kemenkeu Sindir Warga Lebih Prioritas Beli Rokok

kembali ke atas