METROPOLITAN

Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:29 WIB

Anies Bakal Evaluasi Perluasan Rute Ganjil-Genap

Raiy Muhammad
Anies Bakal Evaluasi Perluasan Rute Ganjil-Genap
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan mencarikan solusi terhadap adanya protes masyarakat yang menilai perluasan ganjil-genap di Jakarta akan menghambat akses perjalanan ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Anies mengatakan, Pemprov DKI bakal melakukan evaluasi selama masa uji coba perluasan rute ganjil-genap berlangsung, yakni hingga 6 September 2019.

"Ini adalah fase uji coba, tapi kalau tidak diselenggarakan uji coba, maka tidak akan mulai. Jadi, kita akan bicara dengan semua pihak, setelah itu selesai, kita akan teruskan," kata Anies di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Ia memastikan bakal mengedepankan kepentingan umum sebagai bahan evaluasi atas kebijakan yang digagas sebagai bentuk mengurangi pencemaran udara akibat kendaraan di Ibu kota ini.

"Banyak kepentingan masyarakat yang harus dipertimbangkan, misalnya ada satu ruas jalan yang di situ ada tiga rumah sakit nasional itu kita akan pikirkan. Jadi, kami tidak akan serta merta kemudian membuat kebijakan tanpa memikirkan itu," tuturnya. [rok]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Bina Siswa SMK, Anies Libatkan Ahli dari Jerman
(Mobil Listrik) Anies Berencana Beri Insentif Tarif Parkir
Pendaftar Rumah DP Rp0 Diseleksi Ketat
Wacana ASN Kerja dari Rumah, Ini Kata Anies
Anies Minta Satpol PP Tegas dan Manusiawi
Anies Ajak Warga Ramaikan Festival Literasi di TIM
Kronologi Pengeroyokan Anggota SP JICT

kembali ke atas