TEKNOLOGI

Rabu, 14 Agustus 2019 | 01:01 WIB

Aksi Nekat Tanam Chip Kunci Mobil Tesla ke Lengan

Aksi Nekat Tanam Chip Kunci Mobil Tesla ke Lengan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Dallas - Tesla Model 3 memang tidak memiliki kunci fisik. Sebagai gantinya, mobil listrik ini bisa dibuka dan dihidupkan menggunakan smartphone atau kartu kunci ketika smartphone mati.

Seorang wanita pemilik Tesla Model 3 bernama Amie DD, menemukan cara kreatif untuk memudahkannya agar selalu memiliki akses ke mobilnya, yakni dengan menanamkan chip kunci Tesla ke dalam tubuhnya.

Insinyur perangkat lunak asal Dallas, Texas, AS ini nekat membenamkan chip dari kartu kunci mobil Tesla Model 3 ke lengan bawahnya.

Dalam video dokumentasi yang ia buat, Amie menjelaskan bahwa dia telah menanamkan tag RFID di lengannya bertahun-tahun yang lalu, yang dia gunakan membuka pintu depan rumahnya dan untuk mengirimkan browser smartphone ke situs web pribadinya.

Saat dia memesan mobil Tesla Model 3, dia pun berpikir bisa memodifikasi sesuatu yang mirip dengan kartu kunci Tesla. Namun, dia tidak berhasil memindahkan perangkat lunak Tesla ke dalam chip yang sudah disiapkannya.

Amie kemudian mengekstrak chip kartu Tesla dan menanamkannya ke dalam lengannya dengan bantuan ahli di studio modifikasi tubuh.

Untuk melakukan hal itu, Amie terlebuh dahulu melarutkan kartu kunci menggunakan aseton, dan membungkusnya dengan biopolimer.

Setelah itu, dia pun pergi ke studio modifikasi tubuh untuk menanamkan chip dari kartu kunci mobil Tesla tersebut ke bagian bawah lengan tangannya.

Kini Amie bisa membuka kunci pintu dan menghidupkan mobil Tesla dengan chip yang ada di tubuhnya.

Perempuan berambut hijau ini juga mendokumentasikan proses pemasangan chip itu ke lengannya dari awal hingga akhir dalam video yang ditayangkan di Hackaday.

#Tesla #implan #chip #Model3
BERITA TERKAIT
Inilah e-Wallet Paling Populer di Indonesia
(Mulai Terapkan Fitur Parental Control) Spotify Bisa Atur Musik yang Boleh Didengar Anak
Garap Sektor B2B, Acer Tawarkan Solusi Big Data
Chipset Baru Huawei Bisa Rekam Video 4K pada 60fps
Xiaomi Rilis Mi 9T Pro, Segera Masuk Indonesia?
Uji Kecanggihan 5G, XL Demokan Komunikasi Hologram
EVOS Masuk Timnas eSport AOV untuk SEA Games 2019

kembali ke atas