NASIONAL

Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:15 WIB

Briptu Heidar Ditembak Senjata Laras Panjang

Muhammad Yusuf Agam
Briptu Heidar Ditembak Senjata Laras Panjang
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut Briptu Hedar yang tewas di Puncak Papua ditembak menggunakan senjata laras panjang. Penembakan itu dilakukan oleh anggota KKB Jambi Mayu (JM).

"Yang melakukan JM, diduga menggunakan senjata laras panjang melakukan penembakan terhadap Briptu Hedar. Saat melarikan diri, dari jarak sekian meter ditembak dari belakang, yang mengenai kepala," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Dedi menyebut Jambi Mayu merupakan anggota kelompok pimpinan G. Kelompok itu diketahui memiliki basis di Kabupaten Puncak, Papua.

"Kelompok tersebut adalah kelompok dari G. Daerah tersebut dikuasai oleh kelompok G, kemudian yang melakukan diduga JM, yang melakukan penembakan terhadap Briptu Hedar," ucapnya.

Sebelumnya, Briptu Heidar ditemukan tewas usai sempat disander oleh kelompok tak dikenal. Polri sempat melakukan negosiasi sebelum akhirnya menemukan jasad Briptu Heidar sudah tewas dengan kondisi luka di bagian kepala. [rok]

#BriptuHeidar
BERITA TERKAIT
KKB Kembali Berulah, Serang Anggota Olah TKP
TNI-Polri Terus Memburu Penembak Briptu Heidar
Prestasi Briptu Heidar yang Gugur Oleh KKB Papua
Briptu Heidar Disandera Hingga Tewas Ditembak
Polri Sudah Identifikasi Penyandera Briptu Heidar
Polri Kejar Penyandera Briptu Heidar
Catatan Negatif KPK Untuk 20 Calon Pimpinan

kembali ke atas