GAYA HIDUP

Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:35 WIB
(Wardah Wonderful Voluntourism)

Berwisata Sekaligus Jalankan Aksi Sosial

Mia Umi Kartikawati
Berwisata Sekaligus Jalankan Aksi Sosial
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta- Wardah Wonderful Voluntourism adalah sebuah program yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial dan berbagi kebaikan untuk sekitar sambil menikmati keindahan alam Indonesia.

Program ini adalah salah satu implementasi pilar pendidikan dari kampanye Wardah Inspiring Movement, payung kampanye kegiatan sosial Wardah. Selain pendidikan, Wardah Inspiring Movement memiliki tiga pilar lainnya yaitu kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Wardah Wonderful Voluntourism di Lombok ini berlangsung dari tanggal 6 - 9 Agustus 2019 dan diikuti oleh tiha orang volunteer sebagai pemenang dari kontes yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh Wardah di platform Instagram, serta dimeriahkan dengan kehadiran Gita Savitri dan Mega Iskati sebagai Spokes Person dari Wardah.

Melalui Wardah Wonderful Voluntourism, Wardah berharap dapat memberikan inspirasi bagi volunteer serta anak-anak dan masyarakat Lombok yang dikunjungi. Bentuk kegiatan voluntourism ini semoga juga dapat memberikan inspirasi untuk menjadikan kegiatan wisata lebih bermakna," kata Suci Hendrina, Public Relations Manager Wardah, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (13/08/2019).

Pada hari pertama, volunteer dan Spokes Person Wardah mengunjungi salah satu desa di Lombok yaitu Desa Sade untuk melihat dan mengenali lebih dalam budaya masyarakat setempat.

Masyarakat menyambut hangat kehadiran para tamu dengan tarian adat dan musik tradisional. Setelah bercengkrama dengan masyarakat, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese.

Pada hari kedua, volunteer berfokus untuk melakukan kegiatan sosial. Kegiatan diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Assyafiiyah yang berlokasi di Desa Menggala, Kabupaten Lombok Utara.

Saat bencana gempa melanda Lombok tahun lalu, pesantren ini sempat roboh dan kemudian kembali dibangun menjadi sekolah ramah gempa atas dukungan Wardah. Di pesantren ini, volunteer melakukan kegiatan bersama siswi-siswi MTs dan MA, seperti kelas inspirasi, permainan edukatif serta kegiatan penghijauan sekolah.

Kegiatan sosial di Pondok Pesantren Assyafiiyah ditutup dengan pemberian alat drumband sebagai cendramata dari Wardah. Sore harinya Wardah bersama volunteer mengunjungi Bank Sampah NTB Mandiri untuk melihat proses pengolahan sampah secara bijak menjadi berbagai kerajinan dan hiasan rumah.

Kemudian, pada hari terakhir, volunteer berkesempatan untuk menikmati kekayaan alam yang terbentang luas di Lombok.

Selama satu hari penuh, volunteer menikmati wisata bawah laut di tiga lokasi berbeda yaitu di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.(tka)

#wardah #kecantikan #wisata #destinasi #aksisosial #won
BERITA TERKAIT
Sumbar Miliki Banyak Agenda Wisata Unggulan
Ini Lima Kawasan Wisata Destinasi Andalan
Tiket Pesawatan Batal, Bisa Kembali?
Rayakan Keberkahan Idul Adha Bersama Jungleland
(Tomoho International Festival 2019) Menpar: TIFF Semakin Berkembang
Siti Nurhaliza Rambah Bisnis Kecantikan
Luna Maya dengan Tampilan 12 Varian Lip Cream

kembali ke atas