BOLA

Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:03 WIB

Klopp Senang Wasit Wanita Pimpin Piala Super Eropa

Reza Adi Surya
Klopp Senang Wasit Wanita Pimpin Piala Super Eropa
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Stephanie Frappart (Foto: Riset)

INILAHCOM, Istanbul - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp senang dengan keputusan UEFA yang memberikan kepercayaan kepada wasit wanita, Stepahine Frappart memimpin di laga Piala Super Eropa 2019.

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Duel ini mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa.

Untuk pertama kalinya, laga ini akan dipimpin oleh wasit wanita. Frappart merupakan wasit papan atas di sepak bola wanita. Dia memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 lalu antara Amerika Serikat melawan Belanda.

Frappart juga merupakan wasit reguler di ajang Liga Champions wanita. Dia pernah memimpin di sepak bola pria pada April lalu di Ligue 1 antara Amiens melawan Strasbourg. Tapi, dia bukan wasit wanita pertama yang memimpin di Ligue 1. Sebelumnya, Nelly Vienna pernah melakukannya 23 tahun lalu.

Frappart juga bukan wasit wanita pertama yang memimpin di sepak bola pria. Wasit wanita pertama adalah Bibiana Steinhaus ketika memimpin pertandingan di Bundesliga pada 2017 lalu antara Hertha Berlin melawan Werder Bremen.

"Akhirnya! Saya belum pernah berpengalaman dipimpin oleh wasit wanita. Saya sangat senang kami bisa menjadi bagian sejarah. Ini keputusan cerdas dengan melibatkan wasit wanita di pertandingan besar dan penting," ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Saya yakin kami semua akan berusaha tak membuat ini menjadi sulit. Saya akan berusaha menunjukkan wajah sebaik mungkin. Jika tidak, ibu saya akan marah. Ini yang pertama (dipimpin wasit wanita), dan saya harap bukan jadi yang terakhir," katanya.

#PialaSuperEropa
BERITA TERKAIT
Liverpool Jadi Klub Tersukses di Inggris Lewati MU
Liverpool Juara, Klopp Torehkan Rekor Pribadi
Adrian, From Zero to Hero
Kalah Dua Kali Beruntun, Lampard: Saya Pecundang
(European Super Cup 2019) Fakta yang Tercipta Usai Liverpool Juara Super Cup
Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019
Chelsea Mungkin Tanpa Kante di Piala Super Eropa

kembali ke atas