TEKNOLOGI

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:16 WIB

Duh! Modul Kamera Putar ASUS ZenFone 6 Bermasalah

Ibnu Naufal
Duh! Modul Kamera Putar ASUS ZenFone 6 Bermasalah
(Foto: piunikaweb)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu inovasi terbaik yang hadir di ASUS ZenFone 6 adalah flip camera atau kamera putar, dimana modul flip camera dapat berfungsi sebagai kamera utama yang juga bisa digunakan sebagai kamera depan.

Tapi sayangnya, belakangan beredar laporan jika modul kamera tersebut punya masalah yang cukup serius.

Seorang anggota forum XDA memposting dan mengeluh bahwa modul kamera tidak dapat membalik langsung dari awal. Pengguna ini juga mengatakan jika mendadak modul kameranya mengeluarkan suara aneh.

"Ketika aku membuka kamera dan membaliknya kembali ia tidak dalam posisi yang aman dan ketika ditaru diatas meja kerap terdengar suara yang aneh" tuturnya seperti dikutip dari Piunikaweb.

Masalah lain juga mengungkap kamera tidak berada di tempat yang ditentukan. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, itu hanya sedikit menonjol dari posisi yang seharusnya.

Dalam mode getaran, kamera yang berputar mengambil sikap terburuknya. Lubang suara dan kamera bergetar dengan seluruh perangkat, sehingga menyulitkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon.

Pengguna sendiri sudah mencoba untuk melakukan hard reset dan factory restore yang sayangnya tidak berhasil. Namun, ketika mencoba menghubungi pengguna lain yang mengalami nasib serupa, ia mendapat saran untuk melapor pada pihak ASUS.

Di Indonesia sendiri ponsel ini baru akan beredar dan didistribusikan pada Q3 tahun ini atau sekitar bulan Agustus sampai September 2019. Semoga saat peluncurannya masalah ini sudah selesai.

#ASUS #ZenFone6
BERITA TERKAIT
(Mulai Terapkan Fitur Parental Control) Spotify Bisa Atur Musik yang Boleh Didengar Anak
Garap Sektor B2B, Acer Tawarkan Solusi Big Data
Chipset Baru Huawei Bisa Rekam Video 4K pada 60fps
Xiaomi Rilis Mi 9T Pro, Segera Masuk Indonesia?
Uji Kecanggihan 5G, XL Demokan Komunikasi Hologram
EVOS Masuk Timnas eSport AOV untuk SEA Games 2019
Galaxy Note 10 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

kembali ke atas