EKONOMI

Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:46 WIB

Giladiskon Starup yang Bantu UMKM ke Konsumen

Mohammad Fadil Djailani
Giladiskon Starup yang Bantu UMKM ke Konsumen
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Startup Giladiskon, platform bagi konsumen di Indonesia untuk mencari penawaran terbaik seperti diskon dan voucher promo dari berbagai macam brand untuk F&B, Fashion, dan Lifestyle, baru saja meluncurkan fitur baru pada platformnya, yaitu Open Registration.

Fitur terbaru ini dibuat untuk mempermudah khususnya bagi UMKM retail dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam untuk datang ke toko secara langsung.

CEO & Co-Founder Giladiskon Fandy Santoso mengatakan startup-nya hadir untuk memberikan akses yang lebih mudah dan luas bagi seluruh pelaku bisnis retail baik yang begerak di industri F&B, Fashion, dan Lifestyle agar terhubung dengan konsumen yang lebih luas.

"Kami ingin mulai merangkul UMKM retail seperti restoran lecil, salon dekat rumah dan sebagainya dengan harapan fitur ini memudahkan UMKM retail untuk manarik konsumen ke toko dengan memberikan konsumen promo menarik," kata Fandy di CoHive D.Lab Menteng, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Fandy mengatakan flatform miliknya ini tidak sama dengan platform sejenis lainnya."Giladiskon tidak menetapkan komisi serta minumum promo atau diskon yang harus diberikan kepada konsumen. Kami percaya bahwa setiap bisnis memiliki perhitungan anggarannya masing-masing sehingga tidak bisa distandarisasi," katanya.

Secara bersamaan Fandy juga menyebut Giladiskon menghadirkan fitur baru GD+ untuk versi website dan aplikasi berbasis Android. Giladiskon sendiri merupakan one-stop platform yang memberikan penawaran terbaik seperti diskon, voucher serta kode promosi dari berbagai macam brand untuk F&B, Fashion, dan Entertainment.

Sekitar tiga bulan lalu, aplikasi Giladiskon sudah tersedia di perangkat Android dan dapat di download di Play Store. Saat ini, aplikasi Giladiskon hanya hadir di Android dan belum tersedia di perangkat iOS. Giladiskon juga dapat diakses melalui website.

GD+ adalah fitur keanggotaan untuk menikmati voucher sepuasnya sepanjang tahun hanya dengan biaya keanggotaan sebesar Rp100.000. Voucher tersebut hanya diperuntukkan bagi anggota GD+.

Dengan menjadi anggota GD+, pengguna tidak perlu lagi membeli voucher promo satu-satu. Karena dengan biaya keanggotaan Rp 100.000 per tahun, pengguna bisa menggunakan semua voucher khusus yang ada di platform kami.

Fitur GD+ juga dilengkapi dengan kebijakan money back guarantee yang dapat di klaim dalam jangka waktu tiga bulan pertama sejak pembayaran keanggotaan. Kebijakan money back guarantee diperuntukkan bagi pengguna yang tidak berhasil menghemat sebanyak Rp100.000 dalam jangka waktu tersebut. Meski begitu, pengguna dapat mengajukan pengembalian biaya keanggotaan kepada tim Giladiskon dan uang akan dikembalikan 100%.

Cara pengajuan kebijakan ini pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menghubungi Giladiskon melalui Instagram, LinkedIn, Email, dan Customer Service.

Salah satu yang menjadi daya tarik fitur GD+ ini adalah program referral. Pengguna yang telah menjadi anggota GD+ dapat memberikan user ID-nya kepada siapapun yang ingin bergabung menjadi anggota dan mendapatkan potongan sebesar Rp25.000 untuk pembayaran biaya keanggotaan. Bagi pengguna yang user ID-nya digunakan oleh pengguna lain untuk mendaftar akan mendapatkan Rp50.000 yang bisa ditarik ke rekening tanpa ada potongan apapun.[jat]

#Giladiskon #Startup
BERITA TERKAIT
Bea Cukai Madura Lanjutkan Operasi Gempur
Cirebon Maksimalkan Potensi Daerah dengan PLB
Ketua DPD RI: Generasi Muda Harus Bangun Daerahnya
Dari Jasa Titipan Menjadi Modus Penyelundupan
Tren Naik, Pertamina Serap Fame 3,2 Juta KL
PTK Kini Punya Harbour Tug Dual Fuel Pertama
Indonesia Surganya Produk Asing, Rektor Saja Impor

kembali ke atas