BOLA

Rabu, 14 Agustus 2019 | 17:06 WIB

24 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi PD 2022

Arif Budiwinarto
24 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi PD 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sudah menentukan 24 pemain untuk menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Siapa saja?

Simon memanggil mayoritas muka-muka lama seperti Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rizky Pora, Greg Nwokolo dan Ferdinand Sinaga. Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, yang baru saja mendapat status WNI masuk dalam pilihan Simon.

Penyerang Tira-Persikabo, Osas Saha, yang tampil impresif di Liga 1 2019 ikut meramaikan persaingan di lini depan Tim Merah Putih.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor hingga ke surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon dikutip dari laman PSSI.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami nginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ia menambahkan.

Indonesia akan memulai pemusatan latihan (training camp) pada 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong Jawa Barat.

Di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. Berselang lima hari, Indonesia akan menjamu Thailand.

Indonesia tergabung di Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama empat negara lainnya yaitu Uni Emirat Arab, Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Daftar Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang:

Andritany Ardhiasa
Awan Setho
Angga Saputra

Pemain Belakang:

Ricky Fajrin
Hansamu Yama
Otavio Dutra
Yanto Basna
Yustinus Pae
Johan Alfarizi
Andika Wijaya
Victor Igbonefo

Pemain Tengah:

Andik Vermansah
Evan Dimas
Rizky Pora
Manahati Lestusen
Rizky Pellu
Stefano Lilipaly
Zulfiandi
Irfan Jaya
Greg Nwokolo

Pemain Depan:

Ferdinand Sinaga
Beto Goncalves
Osas Saha

#KualifikasiPialaDunia2022 #Indonesia
BERITA TERKAIT
Indonesia Peringkat Ketiga di Piala AFF U-18
Fakhri Husaini Tak Khawatir Tanpa Supriadi
Diimbangi Myanmar, Fakhri Husaini Kurang Puas
Tekuk Laos, Ini Kata Fakhri Husaini
Jangan Kaget Andai Klopp Pensiun di 2022
Twitter Gandeng MU Lawan Rasisme di Medsos
PSG Tolak Tawaran Pertama Barcelona untuk Neymar

kembali ke atas