NASIONAL

Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:12 WIB

Sopir dan Kernet Terjepit Usai Truk Tabrakan

Sopir dan Kernet Terjepit Usai Truk Tabrakan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Diduga karena lelah, sebuah truk menghantam bodi belakang kendaraan lain saat hendak masuk di gerbang tol Kebomas, Gresik, Kamis (15/8/2019). Kecelakaan lalu lintas di GT Kebomas Gresik, tepatnya 5 meter setelah mesin tapping di gerbang Entrance tol ini, terjadi pukul 05.00 WIB subuh tadi.

"Kendaraan yang terlibat adalah Mitsubishi Dump Truk warna kuning Nopol W 8470 CA. Identitas pengemudi Fredi Dwiarno, (28), Desa Windu Kecamatan Karangbinangun RT 3 RW 3 Lamongan," jelas Kasat PJR (Patroli Jalan Raya) AKBP Bambang SW.

Lebih lanjut, Kasat PJR menjelaskan, dari kejadian tersebut dua orang korban sempat terjepit bodi truk. Walhasil, petugas Jasa Marga dan kepolisian pun melakukan evakuasi dengan menggunakan alat. Kedua korban yang terjepit yakni Fredi Dwiarno (28), warga Desa Windu, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan. Kondisi korban terluka pada kaki dan kepala.

Kemudian Iswanto (31), warga Desa Karanglangit, Lamongan. Kondisi korban kedua ini terluka pada kaki dan perut. "Kecelakaan bermula ketika Dump Truk Nopol W 8470 CA usai melakukan transaksi elektronik masuk tol di GT Kebomas," sahutnya.

"Tidak lama setelah transaksi, mendadak laju kendaraan nampak hilang kendali hingga menabrak truk yang tengah melaju perlahan di depannya," lanjut Bambang.

Akibat benturan yang cukup keras tersebut, Dump Truk W 8470 CA mengalami kerusakan di bagian depan hingga mengakibatkan pengemudi dan penumpang atau kernet terjepit. Beruntung, tidak lama kedua korban yang terjepit dapat diselamatkan oleh Tim Rescue Tol yang telah membawa peralatan lengkap.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik untuk perawatan lebih lanjut. Perwira menengan melati dua ini juga memaparkan, kecelakaan diduga terjadi karena kondisi fisik pengemudi yang kelelahan dan mengantuk. Sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dengan baik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Kami mengimbau agar sebelum perjalanan, harus dipastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang. Karena keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. [beritajatim]

#Kecelakaan
BERITA TERKAIT
Ditabrak Motor, Warga Gresik Tewas
Ban Pecah, Mobil Sedan Tabrak Pom Mini
Nelayan Pasongsongan Ditemukan Meninggal
Kecelakaan, Nuralim Ditemukan Tewas di Sungai
KAI: Kecelakaan di Perlintasan Kereta Meningkat
(Kecelakaan Maut di Lampung) Identitas 8 Orang Tewas dan 31 Orang Luka-luka
Kronologi Kecelakaan APV Yang Tewaskan 3 Orang

kembali ke atas