GAYA HIDUP

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:56 WIB

Sumbar Miliki Banyak Agenda Wisata Unggulan

Mia Umi Kartikawati
Sumbar Miliki Banyak  Agenda Wisata Unggulan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menyambut baik keingingan Menpar Arief Yahya untuk segera mewujudkan KEK di Sumbar (Sumatera Barat).

Pihaknya akan membentuk tim untuk bekerja sama dengan Tim Percepatan KEK di Kemenpar dalam upaya merealisasikan rencana tersebut.

Gubernur H. Irwan Prayitno mengatakan, Sumbar memiliki 49 event unggulan, 3 event di antaranya masuk dalam 100 Wonderful Event digelar sepanjang tahun ini di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

"Ketiga event unggulan tersebut yaitu, Pasa Harau Art And Cultural Festival akan berlangsung di Kabupaten Lima Puluh Kota pada 16-18 Agustus 2019," kata Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (15/08/2019)

Kemudian, event olahraga TdS (Tour de Sihgkarak) 2019 dengan hadiah total sebesar Rp2,3 miliar pada tahun ini akan berlangsung pada 2-10 November 2019 dengan menampilkan atraksi budaya, kuliner, dan sport.

Sementara itu yang ketiga, yaitu event Festival Pesona Budaya Minangkabau akan berlangsung di Kabupaten Tanah Datar pada 4-7 Desember 2019.

Dalam festival budaya ini akan ditampilkan antara lain Pawai Budaya, Arakan Jamba, Makan Bajamba, dan Pemecahan Rekor MURI untuk Pagelaran Telepong Pacik Terbanyak.(tka)

#sumaterabarat #sumbar #destinasi #wisata
BERITA TERKAIT
Vape Kurangi Dampak Buruk Orang Mati Karena Rokok
Mey Hasibuan Menjaga Lingkungan Lewat Daur Ulang
Ken Rio, Anak Muda Ambil Peran di Dunia Fesyen
Dofood Dorong Gaya Hidup Sehat Lewat Makanan Sehat
Ini Cara Tingkatkan Literasi pada Anak
PI Manjakan Pecinta Travel Hingga Anak Muda
Inilah Terapi Canggih dan Aman Redakan Nyeri

kembali ke atas