TEKNOLOGI

Jumat, 16 Agustus 2019 | 00:30 WIB

Menjajal Ketangguhan New Triton di Trek Off-Road

Menjajal Ketangguhan New Triton di Trek Off-Road
(inilahcom)

INILAHCOM, Tangerang - Sebagai kelanjutan dari peluncuran New Triton di Indonesia pada Juli lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar aktivitas bertajuk 'Engineered Beyond Tough Experience'.

Bertempat di sirkuit off-road Pagedangan, BSD City, Tangerang, Kamis (15/8/2019), aktivitas ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan New Triton sebagai model terbaru dari pick-up double cabin unggulan Mitsubishi Motors kepada masyarakat yang lebih luas.

Event ini sekaligus memberikan edukasi dan kesempatan test drive kepada konsumen untuk mengetahui, mendapatkan impresi berkendara secara langsung dan membuktikan keunggulan fitur, selling points, dan nilai produk dari New Triton serta penggunaannya di berbagai medan dan kondisi.

Konsumen juga diberikan kesempatan untuk merasakan ketangguhan dan kenyamanan New Triton dalam sesi test ride bersama pembalap legendaris asal Jepang Hiroshi Masuoka yang merupakan juara ajang reli dunia Paris Dakar serta dua pembalap profesional lain, yakni Kazuto Koide, pereli internasional Jepang, dan Rizal Sungkar, pereli nasional Indonesia.

Baca juga: MMKSI Resmi Boyong New Triton ke Indonesia

"Kegiatan ini merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pick-up double cabin Mitsubishi Motors kepada masyarakat yang lebih luas serta mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan market share lebih dari 62 persen di periode Januari-Juni 2019," kata Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Menurutnya, New Triton telah mendapatkan peningkatan pada durabilitas dan keandalan hingga kenyamanan dan peningkatan fitur keamanan atas pengalaman serta pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan, sehingga diyakini dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Selain konsumen potensial, MMKSI juga mengajak para pecinta kendaraan Mitsubishi dan sejumlah jurnalis otomotif untuk turut serta dalam kegiatan 'Engineered Beyond Tough Experience' ini.

INILAHCOM juga mendapat kesempatan menjajal ketangguhan New Triton bersama sang legenda, Hiroshi Masuoka. Sebelum tancap gas melibas lintasan, pembalap 59 tahun ini memberikan pengenalan singkat pada beberapa fitur New Triton.

Setelah mendapat aba-aba, Masuoka langsung mengijak pedal gas dalam-dalam dan dorongan tenaga langsung terasa dari bangku penumpang baris kedua tempat INILAHCOM berada.

Manuver pertama berbentuk 'U' langsung dilibas Masuoka tanpa mengendorkan pedal gas, namun pembalap Jepang ini terlihat nyaman memutar setir New Triton tanpa kendala.

Mobil kemudian melaju kencang di atas lintasan tanah merah bergelombang, berbatu, dan kadang berlumpur. Meski berguncang karena faktor lintasan, kenyamanan di bangku penumpang tetap terasa. Penumpang pun masih bisa memegang ponsel atau kamera untuk merekam momen ngebut di lintasan off-road itu.

Test ride singkat sejauh 1,4 kilometer itu pun berakhir setelah Masuoka menuntaskan beberapa sesi termasuk akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, dan cornering.

Selain test ride bersama pembalap profesional, para jurnalis otomotif juga mendapat kesempatan menjajal ketangguhan New Triton dengan mengendarainya langsung. Ada dua objek kegiatan yang disediakan, yakni Obstacle Course dan 4x4 Challenge.

Pada Obstacle Course, INILAHCOM berkesempatan untuk merasakan berbagai fitur keamanan dan performa dari New Triton berikut pengetahuan praktik dalam menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di atas lintasan sepanjang 0,4 kilometer.

Sedangkan pada 4x4 Challenge yang juga dilakukan di atas lintasan sepanjang 0,4 kilometer, INILAHCOM mencicipi langsung kekuatan dan ketangguhan performa New Triton.

Kegiatan yang diselenggarakan di BSD City, Tangerang ini merupakan event pertama dari ajang 'Engineered Beyond Tough Experience' sekaligus pembuka rangkaian dari tiga kota. Selanjutnya event serupa akan digelar di Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Pekanbaru (Riau).

"Di ajang ini, MMKSI juga menyediakan unit display yang terdiri dari berbagai varian New Triton sebagai referensi kepada konsumen agar dapat mempelajari lebih jauh kebutuhan dan preferensi dari tiap varian yang sesuai," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

"Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan kendaraan, MMKSI menyediakan dealing area dengan sales-person yang siap membantu memenuhi kebutuhan konsumen setia Mitsubishi Motors," imbuhnya.

Selain undangan yang terdiri dari para pencinta kendaraan Mitsubishi, konsumen setia ,dan media massa, MMKSI juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang berminat melakukan test drive-test ride serta berpartisipasi pada event ini di salah satu kota tersebut dengan melakukan registrasi di tautan berikut.

#MMKSI #Mitsubishi #NewTriton #testride #testdrive
BERITA TERKAIT
New Triton Lebih Dekat dengan Konsumen Makassar
MMKSI Resmikan Diler Baru di Kalimantan Selatan
MMKSI Boyong Produk Baru ke GIIAS Makassar 2019
(Hadir dengan Mesin Baru) Mitsubishi ASX 2020 Meluncur di Inggris
MMKSI Resmikan Diler Baru Lagi di Palembang
(Bawa Outlander PHEV dan i-MiEV) MMKSI Ramaikan Pameran Mobil Listrik IEMS 2019
Penemuan Terbaru Ungkap Sebab Punahnya Dinosaurus

kembali ke atas