OLAHRAGA

Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:32 WIB

Stapac Jakarta Ajukan Pengunduran Diri dari IBL

Reza Adi Surya
Stapac Jakarta Ajukan Pengunduran Diri dari IBL
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Stapac Jakarta mengajukan pengunduran diri dari kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2019/2020. Sang juara bertahan beralasan, mereka kekurangan pemain untuk mengarungi kompetisi.

Dalam surat bernomor 0154/STP/VIII/2019 yang ditandatangani Direktur PT. Stapac Indonesia Berjaya, Stapac mengajukan pengunduran diri dari IBL 2019/20.

Surat yang ditujukan kepada Direktur Utama PT. IBL Indonesia, Junas Miradiarsyah, Stapac menjelaskan alasannya ingin mundur dari IBL, yakni kebanyakan pemain Stapac dipanggil mengikuti program jangka panjang Tim Nasional Bolabasket Putra Indonesia menuju FIBA World Cup 2023 dariPersatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PERBASI).

Pihak Stapac sudah mengadakan pertemuan dengan PP Perbasi dan pemilik klub-klub IBL pada 17 Juli 2019. Ada tiga pokok penjelasan Stapac dalam surat tersebut, yakni:

1. Sebagian besar pemain Stapac Jakarta telah ikut direkrut oleh PERBASI untuk mengikuti latihan dan dipersiapkan untuk menjadi pemain Tim Nasional

2. Diperkirakan bahwa pemain-pemain tersebut akan tetap berada dalam jajaran Tim Nasional untuk selama 2 (dua) sampai dengan 4 (empat) tahun

3. Sampai saat ini kami belum berhasil untuk mencari pengganti dari pemain-pemain yang direkrut tersebut sehingga diperkirakan Klub Stapac Jakarta tidak akan siap untuk dapat mengikuti Musim Kompetisi IBL 2019/2020..

#Stapac #IBL
BERITA TERKAIT
Hasil Undian Cabor Bulu tangkis Sea Games 2019
(Denmark Open 2019) Anthony Ginting Tersingkir di Babak Pertama
(Denmark Open) Gregoria Ditaklukkan Wakil India
(Denmark Open) Rinov/Pitha Terhenti di Babak Pertama
Tekad Priscilla Tampil Impresif di Indonesia
Susy Apresiasi Capaian Indonesia di WJC 2019
(Denmark Open) Jelang Denmark Open, Ginting Pertajam Fokus

kembali ke atas