OLAHRAGA

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 00:07 WIB

Terkait Pengunduran Diri, Ini Kata Pemilik Stapac

Andi Putra
Terkait Pengunduran Diri, Ini Kata Pemilik Stapac
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Stapac Jakarta telah mengajukan pengunduran diri dari kompetisi bolabasket Indonesia atau Indonesia Basketball League (IBL) musim 2019/2020.

Stapac menjelaskan alasannya ingin mundur dari IBL, karena kebanyakan pemain mereka dipanggil mengikuti program jangka panjang Timnas Bolabasket Putra Indonesia menuju FIBA World Cup 2023.

Pemilik Stapac, Irawan Haryono, menjelaskan selain banyaknya pemain yang dipanggil, penguduran diri tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada timnas basket Indonesia.

"Kita sih demi kepentingan yang lebih besar, apalagi Indonesia mau jadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, kita ga masalah kok kalau memang harus mundur. Toh kita bangga kalau pemain kita dipanggil timnas," kata pria yang akrab disapa Kim Hong itu dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Makanya, soal pengajuan surat pengunduran diri jangan dianggap sesuatu yang bagaimana dong. Justru kita bangga bisa mendukung timnas melalui pemain-pemain kita," lanjutnya.

Selain itu, Kim Hong menjelaskan untuk tetap di IBL dengan kondisi kekurangan pemain itu akan menyulitkan Stapac, dan untuk mencari pemain baru juga tidak mudah.

"Masalahnya gini, pemain kita ada beberapa yang pensiun, terus satu orang kuliah di Spanyol, sisanya dipanggil timnas, ya kita mau tampil di IBL pake pemain mana?" lanjutnya.

"Sedangkan cari pemain pengganti itu nggak gampang. Nyari satu aja susah lho. Sementara itu, pemain kita nantinya akan di-keep timnas selama 2 tahun," tandasnya menutup.

#Stapac #KimHong #IBL
BERITA TERKAIT
(China Open) Minions Menang, Ganda Putra Pastikan Tiket Final
(China Open) Tak Dalam Kondisi Fit, Ahsan/Hendra ke Semifinal
(China Open) Fajar/Rian Lolos ke Semifinal
(China Open) Ginting Melaju ke Semifinal
(China Open) Tontowi/Winny Tersingkir
(Cina Terbuka 2019) Ginting Susah Payah Melaju ke Perempatfinal
Ahsan/Hendra Melaju, Wahyu/Ade Tersingkir

kembali ke atas