NASIONAL

Minggu, 18 Agustus 2019 | 12:23 WIB

Kejaksaan Sampang Bakal Panggil Puluhan Kasek

Kejaksaan Sampang Bakal Panggil Puluhan Kasek
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang atas dugaan kasus penarikan fee proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Banyuanyar 2, yakni Inisial R dan E di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B setempat diperpanjang hingga 40 hari ke kepan.

"Perpanjangan waktu penahanan ini untuk memenuhi kelengkapan berkas perkara," terang Edi Sutomo, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sampang, Minggu (18/8/2019).

Edi menambahkan, sebelumnya kedua tersangka sudah ditahan selama 20 hari. Namun, pemeriksaan dan berkas masih kurang maka dilakukan perpanjangan. "Total penahanan bisa saja 60 hari sambil melengkapi berkas," imbuhnya.

Masih kata Edi, sesuai agenda hari Selasa atau Rabu mendatang pihaknya akan memintai keterangan sejumlah guru dan kepala sekolah. "Sekitar 70 guru atau kepala sekolah yang akan kita mintai keterangan," singkatnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah kepala sekolah telah diperiksa kejakasaan buntut dari penangkapan oknum pegawai Dinas Pendidikan yang diduga menarik uang fee proyek Pembangunan ruang kelas baru di SDN Banyuanyar 2. Kronologisnya dua orang PNS Dinas Pendidikan tersebut ditangkap oleh Kejaksaan Negeri setempat, setelah menerima uang fee dari Kepala Sekolah sebesar Rp 75 juta. [beritajatim]

#Korupsi
BERITA TERKAIT
Ditahan KPK, Dirut PT INTI Bilang Begini
KPK Tahan Dirut PT INTI
(OTT Bupati Indramayu) 'Mangga Manis' Jadi Kode Uang Untuk Sang Bupati
KPK Jadikan Bupati Indramayu Sebagai Tersangka
Pelantikan Jokowi, Euforia Rakyat Sangat Sedikit
(Usai Jokowi Dilantik) Ramai Anies Disebut The Next Presiden
Viral Daftar Menteri Jokowi, PKB: Kayaknya Hoax

kembali ke atas