NASIONAL

Senin, 19 Agustus 2019 | 12:47 WIB

Polisi Diminta Investigasi Rusuh Manokwari

Fadli Zikri
Polisi Diminta Investigasi Rusuh Manokwari
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta aparat Kepolisian segera melakukan investigasi mendalam mengenai penyebab pasti rusuh di Manokwari, Papua, yang berujung pembakaran gedung DPRD setempat.

"Harus ada satu pendalaman investigasi, jangan sampai informasi-informasi ini tidak jelas. Lebih bagus kalau kita mendengarkan dahulu, mendudukan dahulu masalahnya seperti apa," kata Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Mengenai spekulasi penyebab pembakaran tersebut yang beredar ditengah masyarakat saat ini, ia juga menyarankan Kepolisian bertindak cepat untuk meredakan situasi.

"Lebih bagus kita berikan waktu untuk dilakukan investigasi apa yang sesungguhnya terjadi. Kemudian, kalau misalnya ada kesalahan-kesalahan, ini tentu ini kan harus sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, rusuh di Manokwari disebabkan insiden kekerasan, pengusiran serta tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur pada 16 Agustus lalu.

#Manokwari
BERITA TERKAIT
5 Tahanan Polres Semarang yang Kabur Ditangkap
Ray Rangkuti Curiga Soal SP3 Dalam Revisi UU KPK
Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK
Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Lahan di Balangan
Gunung Merapi Semburkan Awan Panas
Puluhan Terduga Pembakar Lahan Di Tangkap Di Jambi
Hutan Terbakar, Ratusan Pendaki Dievakuasi

kembali ke atas