NASIONAL

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:38 WIB

Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua

Ahmad Farhan Faris
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya melaporkan strategi khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani masalah Papua khususnya mahasiswa Papua yang ada di berbagai daerah.

Pola asrama kita perhatikan, pola hidup diperhatikan, terus pendidikan juga diperhatikan. Jadi ini kejadian ini tidak terulang lagi ke depan. Itu yang saya laporkan, kata Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (20/8/2019).

Namun, Lenis tidak bisa membuka strategi khusus untuk menangani masalah Papua ke publik. Karena menurut dia, pemerintah tentu punya strategi dan teknis sendiri. Rencananya, Lenis akan menggelar rapat di kantornya nanti membahas hal ini.

Teknis dan strategi kan sebagai pemerintah kita ada strategi sendiri. Tidak terlalu dibuka, namun kita akan lihat dalam perjalanannya. Karena dalam waktu dekat kita akan rapat di kantor saya. Beberapa pihak akan kami panggil, ujarnya.

Di samping itu, Lenis akan mengajak Presiden Jokowi kembali menemui masyarakat Papua dan Papua Barat untuk mendengarkan aspirasi mereka terkait pemerintahan periode keduanya 2019-2024.

Mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita ajak Pak Presiden ke Papua lagi untuk berdialog, berdiskusi dengan masyarakat Papua. Mudah-mudahan minggu depan atau bulan ini, jelas dia. [adc]

#LenisKogoya #Jokowi
BERITA TERKAIT
(Revisi UU KPK) Komitmen Jokowi Berantas Korupsi Diragukan
Dewan Pengawas KPK Awasi Penerbitan SP3
(Soal Wacana Pembentukan Dewan Pengawas KPK) "Prinsipnya, Lembaga Apapun Itu Perlu Diawasi"
Ini Pendapat Sandiaga Uno Soal Revisi UU KPK
Djarot: KPK Mau Diperkuat Kok Prokontra?
Pimpin KPK, Irjen Filri Harus Lepas Jabatan
DPR Minta Percepat Pelantikan Pimpinan KPK Baru

kembali ke atas