NASIONAL

Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:05 WIB

1.200 Personal Diterjunkan ke Papua

Muhammad Yusuf Agam
1.200 Personal Diterjunkan ke Papua
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengirimkan 12 SSK (satuan setingkat kompi) atau 1.200 personel ke Papua untuk membantu pengamanan. Penambahan personel ini guna mengantisipasi adanya aksi demo tambahan yang memprotes insiden di Malang dan Surabaya.

"Bapak Kapolri memerintahkan Pak Asops untuk mem-BKO-kan. Saat ini di Papua Barat menyebar beberapa kota, yang tentunya sesuai dengan perkiraan intelejen sudah 12 SSK dari polda-polda terdekat, seperti Sulsel, Sulteng, Maluku, NTB dan terakhir Kaltim yang akan segera tiba di tanah Papua," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Iqbal mengatakan para personel tambahan ini ditempatkan di Sorong, Manokwari dan Fakfak yang hari ini juga terjadi aksi demo.

"Ini sangat tergantung dengan perkiraan intelijen, kita tidak tahu eskalasinya bagaimana, saat ini masih dikendalikan polres setempat. Tapi, Kapolda Papua Barat tentunya mengambil secara cepat mungkin dari Manokwari, atau yang baru tiba dari Kaltim agar segera dipertebal di Fakfak," tuturnya.

Iqbal juga memastikan bahwa personel Polri yang ada di lapangan tak dibekali peluru tajam. Polri juga mengedepankan langkah persuasif. [rok]

#Polri
BERITA TERKAIT
Kata Wiranto Soal Baku Tembak TNI-Polri dengan KSB
230 Orang Jadi Tersangka Karhutla, Ini Kata Polri
Tersangka Karhutla Jadi 185 Orang dan 4 Korporasi
Tak Langgar UU, Anggota Polri Sah di Jabatan Sipil
Polri Sebut Irjen Firli Tak Langgar Kode Etik
4 Korban Kecelakaan Cipularang Diduga perempuan
Bobol Bank BUMN Rp 16 Miliar, 2 Orang Ditangkap

kembali ke atas