BOLA

Kamis, 22 Agustus 2019 | 01:22 WIB

Cutrone Kritik Milan Pentingkan Pemain Asing

Arif Budiwinarto
Cutrone Kritik Milan Pentingkan Pemain Asing
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, London - Patrick Cutrone mengkritik keputusan AC Milan yang melepasnya di bursa transfer musim panas 2019. Cutrone menyebut Milan lebih mengutamakan pemain asing dalam skuad.

Milan melego Cutrone ke klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton, dengan nilai transfer mencapai 18 juta Euro (284 miliar Rupiah) plus bonus-bonus yang bisa mencapai 4 juta Euro (63 miliar Rupiah). Sebagai gantinya, I Rossoneri merekrut Rafael Leao dari Lille dengan nilai transfer 28 juta Euro (442 miliar Rupiah).

Cutrone sempat diharapkan jadi penyerang masa depan Milan sejak pertama kali menjalani debut di tim senior pada 2017-18. Di musim perdananya, ia bisa mencetak 18 gol dari 46 penampilan di semua ajang.

Namun torehan golnya menurun di musim 2018-19, ia cuma mencetak sembilan gol dari 43 laga yang dimainkan sepanjang musim kemarin. Ini disebabkan minimnya menit bermain penyerang 21 tahun, musim 2018-2019 dia mencatatkan 1.910 menit bermain atau rata-rata main 44 menit per pertandingan.

Kerap jadi pilihan kedua di Milan, Cutrone menyebut hal tersebut terjadi disebabkan kebijakan klub yang lebih mementingkan pemain asing. Meski kerap dianaktirikan, Cutrone tetap berterima kasih pada Milan yang pernah jadi bagian perjalanan karier sepak bola profesionalnya.

"Ceritanya selalu sama: para pemain asing lebih diutamakan daripada kami (pemain Italia). Bagi kami para pemain usia 20 tahunan, ini berat," kata Cutrone kepada Gazzetta dello Sport.

"Tapi apa pun itu, saya ingin menekankan sesuatu: saya akan selalu berterima kasih kepada Milan atas apa yang mereka berikan," ia menambahkan.

Kritik Cutrone bukan tanpa bukti, di skuad Milan saat ini ada lima penyerang dan cuma satu yang berkebangsaan Italia yaitu Fabio Borini. Sisanya adalah Samu Castillejo (Spanyol), Krzysztof Piatek (Polandia), Rafael Leao dan Andre Silva (Portugal).[rza]

Sumber: Football-Italia

#LigaInggris #Wolverhampton #ACMilan #Cutrone
BERITA TERKAIT
Kalah dari West Ham, Ini Kata Mantan Pelatih MU
Pekan ke-6: Liverpool dan Arsenal Raih Tiga Poin
MU Tumbang di Kandang West Ham
Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan
City Menang 8-0, Pep: Kualitas Pemain Jadi Pembeda
Inter Memang Layak Menang dari AC Milan
Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0

kembali ke atas