NASIONAL

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:02 WIB

Kejagung Langsung Serahkan Jaksa Tersangka ke KPK

Kejagung Langsung Serahkan Jaksa Tersangka ke KPK
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyerahkan langsung Satriawan Sulaksono (SSL), jaksa di Kejaksaan Negeri Surakarta, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Satriawan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait lelang proyek renovasi saluran air hujan di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta tahun anggaran 2019.

Sikap Kejagung tersebut menuai pujian dari sejumlah pihak. Di antaranya, dari Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Jaringan Reformasi Rakyat (BPP JARRAK) John Kelly Nahadin.

Nahadin menilai langkah yang dilakukan Kejagung menunjukkan sikap tidak pandang bulu. Siapapun yang dianggap terlibat dalam perkara korupsi harus menjalani proses hukum.

"Harus diakui bahwa apa yang dilakukan Kejagung sangat terpuji. Kita perlu mengapresiasinya," ujar Nahadin, Kamis, (22/08/2019).

Dia menegaskan bahwa Kejagung juga memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasan korupsi. "Selama ini kan publik melihat jika Kejagung kurang bergairah dalam melakukan pemberantasan korupsi. Tapi apa yang terjadi sekarang justru membalikkan dugaan publik selama ini, tergasnya.

Nahadin kemudian menyerukan agar masyarakat ke depan mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh lembaga penegak hukum yang ada.

"Jadi mari ke depan bersama-sama kita dukung upaya pemberantasan korupsi, baik yang dilakukan KPK, Kejagung dan lembaga lainnya," ungkap Nahadin. [rok]

#KPK
BERITA TERKAIT
Mahfud Optimis Semua Ingin Kuatkan KPK
Basaria Lanjutkan Tugas di KPK Sampai Selesai
Mahfud Minta KPK Jilid V Diberi Kesempatan
Masih Banyak Kerjaan, Saut Masih Wakil Ketua KPK
KPK Tak Mati, Pemberantasan Korupsi Jalan Terus
Tolak RUU KPK, ICW : Timing Ngga Tepat
Andi Arief Sarankan Jokowi - KPK Duduk Bareng

kembali ke atas