BOLA

Jumat, 23 Agustus 2019 | 06:32 WIB

Juve Tanpa Sarri Saat Jumpa Parma dan Napoli

Arif Budiwinarto
Juve Tanpa Sarri Saat Jumpa Parma dan Napoli
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus akan memulai Liga Serie A Italia 2019-2020 tanpa didampingi pelatih Maurizio Sarri. Ia absen untuk menjalani proses pemulihan penyakit pneumonia.

Sarri divonis mengidap penyakit pneumonia atau infeksi paru-paru disebabkan kebiasaan merokok. Juru taktik 60 tahun mengaku pernah dalam sehari menghabiskan 60 batang rokok.

Meskipun punya masalah dengan kesehatannya, Sarri tetap hadir dan memberikan arahan pada anak asuhnya dalam sesi latihan, Senin (19/8/2019) kemarin.

Juventus tak mau memaksakan Sarri terus berada di lapangan dengan kesehatannya seperti sekarang. Klub telah meminta kepada mantan pelatih untuk fokus memulihkan kondisinya di bawah pengawasan tim dokter.

Sarri bakal absen mendampingi Juve di pekan pertama menghadapi Parma (24/8) serta jumpa mantan klubnya, Napoli, di pekan kedua (1/9). Untuk menggantikan perannya di pinggir lapangan sementara dipercayakan kepada asisten pelatih, Giovanni Martusciello.

"Hari ini, Maurizio Sarri menjalani pemeriksaan medis yang menunjukkan perkembangan klinis menggembirakan," demikian pernyataan klub.

"Untuk sepenuhnya pulih dari infeksi paru-paru pada tubuhnya selama beberapa waktu terakhir, pelatih (Maurizio Sarri) tidak akan berada di bench pada dua pertandingan awal Serie A Italia melawan Parma dan Napoli."

"Keputusan ini diambil agar pelatih yang hari ini pergi ke Juventus Training Camp (JTC) bisa mengkoordinasikan pekerjaan dengan stafnya untuk melanjutkan kegiatan rutin sesegera mungkin," lanjut isi pernyataan.

Sumber: Football-Italia

#LigaItalia #Juventus #Sarri
BERITA TERKAIT
Agen Mandzukic Temui Al-Rayyan Bahas Transfer
Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan
Inter Memang Layak Menang dari AC Milan
Juve Susah Payah Kalahkan Hellas Verona 2-1
Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0
Pemain Baru Milan Disanksi 5 Laga Oleh UEFA
6 Fakta Pertemuan AC Milan Vs Inter Milan

kembali ke atas