EKONOMI

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:45 WIB

PAN: Deindustrialisasi di Depan Mata, Pak Jokowi..

PAN: Deindustrialisasi di Depan Mata, Pak Jokowi..
Presiden Joko Widodo (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR, Abdul Hakim Naja menginginkan adanya kebijakan pemerintah yang bisa mengatasi potensi deindustrialisasi, terutama sektor manufaktur.

Politisi PAN ini mengkhawatirkan banyaknya industri manufaktur di daerah yang nyungsep. "Karena tenaga kerja ini erat kaitannya dengan dunia industri maka, di satu sisi pemerintah juga diminta memperhatikan secara serius keberlangsungan dunia industri," kata Abdul Hakim Naja di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, sektor industri perlu mendapatkan perhatian serius karena terjadi kecenderungan deindustrialisasi, yaitu kontribusi industri manufaktur yang terus turun dari waktu ke waktu juga terkait penciptaan lapangan kerja.

Hakim Naja mengingatkan, jika sebuah negara mengalami deindustrialisasi, maka akan berkembang menjadi situasi yang buruk. Untuk itu, pemerintah harus benar-benar memprioritaskan tenaga kerja asal Indonesia dalam rangka pembangunan di tahun 2020.

Dengan memprioritaskan tenaga kerja lokal, lanjutnya, maka ke depannya juga akan bisa menjaga roda perekonomian terutama di kalangan masyarakat bawah. [ipe]

#DPR #Deindustrialisasi #PresidenJokowi #PAN:
BERITA TERKAIT
Begini Ide Rizal Ramli Bikin Sehat BPJS Kesehatan
Distribusi BBM, Catatan Hitam DPR untuk Pertamina
Jokowi Inginkan Swasembada Beras, Begini Saran RR
Dimonopoli Politisi, 5 Anggota BPK Masih Digodok
(Bahas Ekonomi) Jokowi Terima Kunjungan Penasehat Presiden China
HTI Sukanto Tanoto Dicabut Demi Ibu Kota Anyar
UU KPK Direvisi, Awas Investor Siap-siap Minggat

kembali ke atas