TEKNOLOGI

Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:45 WIB

Google Juga Ganti Logo Android

Google Juga Ganti Logo Android
(Google)

INILAHCOM, Mountain View - Selain mengumumkan nama resmi bagi sistem operasi Android Q, Google juga melakukan penyegaran terhadap logonya.

Jika selama ini Bugdroid atau robot hijau Android selalu hadir dalam satu badan yang utuh, Google kini hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

Sayangnya, tak ada penjelasan khusus soal hal tersebut. Kepala berbentuk setengah lingkaran itu memiliki sepasang antena dan mata bewarna putih dan masih mempertahankan warna khasnya, yakni hijau.

Baca juga: Google Umumkan Nama untuk Android Q

Selain Bugdroid, Google juga merombak desain wordmark atau kata 'Android'. Jika di versi sebelumnya menggunakan hurud dengan sudut yang melengkung kini sedikit dipertajam di beberapa sisi. Warnanya juga berubah, tidak lagi hijau melainkan hitam.

"Ini perubahan kecil, tapi kami menemukan bahwa warna hijau susah dibaca, terutama bagi orang yang memiliki gangguan pengelihatan," jelas Sameer Samat, VP Product Management Android, dikutip dari blog resmi Google, Jumat (23/8/2019).

Wordmark Android ini akan selalu ditemani Bugdroid dalam logonya. Bugdroid akan berada di sisi kanan kata 'Android'. Sehingga ke depannya nanti, kita tidak akan lagi menemui logo robot hijau dan kata 'Android' yang terpisah.

#Google #Android #AndroidQ #Android10 #logo
BERITA TERKAIT
Bocoran Fitur-fitur Baru di Kamera Google Pixel 4
Fitur Baru iPhone 11 Ini Sudah Ada di Android
Google Maps Temukan Orang yang Hilang 22 Tahun
Google Maps Bantu Pemulihan Pecandu Narkoba
Toko Aplikasi Google Kini Punya Modus Gelap
iPhone 11 yang Miskin Inovasi
Optimalkan Galaxy Fold, Samsung Gandeng Google

kembali ke atas