METROPOLITAN

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:23 WIB

Warga Papua di Jakarta Diharap Tak Terpengaruh

Happy Karundeng
Warga Papua di Jakarta Diharap Tak Terpengaruh
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengadakan pertemuan dan silahturahmi dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan pertemuan ini demi merajut persatuan dan kesatuan NKRI serta menguatkan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya harap dengan adanya pertemuan ini Mahasiswa Papua dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta tidak terpengaruh seperti yang diawali di Surabaya dan Malang, Jawa Timur," katanya.

Menurutnya, Indonesia bisa menjadi besar karena beragam budaya, suku dan ras. Sehingga, selama 74 tahun Indoensia merdeka mengalami perkembangan setiap tahunnya.

"Papua juga bagian dari Negara kita. Karena itu dalam bahasa Papua Kita Semua Basodara," tegas Gatot.

Ia juga menyatakan, belakangan berita hoax dan ujaran kebencian tengah marak terjadi. Oleh sebab itu, ia menyarankan masyarakat bisa dengan cerdas menelaah berita yang beredar.

"Banyak yang membuat berita opini dan masyarakat pun percaya dengan opini itu. Jadi dengan adanya pertemuan ini kita harap masyarakat bisa sikapi berita hoax dan ujaran kebencian secara bijaksana," tukas dia.

Pertemuan ini, dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Pangdam Jaya, dan beberapa tokoh Ormas yang ada di wilayah hukumnya. [ton]

#ManokwariRusuh
BERITA TERKAIT
Alasan Anies Resmikan JakGrosir Pulau Tidung
PB MDHW Gelar Silaturahmi D'ai, Akademisi & Tokoh
TMII, Budaya Piknik, dan Sarana Edukasi
Cuaca Ibu kota Akhir Pekan Ini Diprediksi Cerah
Rico Ceper Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca
Anies Umumkan Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020
Tawuran di Bukit Duri, 5 Orang Luka

kembali ke atas