BOLA

Minggu, 25 Agustus 2019 | 03:06 WIB

Setelah 28 Tahun Palace Pertama Kali Kalahkan MU

Arif Budiwinarto
Setelah 28 Tahun Palace Pertama Kali Kalahkan MU
(gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Crystal Palace diluar dugaan mampu menundukkan Manchester United di pekan ketiga Liga Premier Inggris 2019-2020. Ini merupakan kemenangan perdana Palace atas United dalam kurun waktu 28 tahun.

Palace bertamu ke kandang United, Old Trafford, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. The Eagles mampu unggul terlebih dulu di menit ke-32 berkat gol Jordan Ayew. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, United sebenarnya punya kesempatan mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-70. Namun, eksekusi Marcus Rashford malah gagal berujung gol.

Setan Merah akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-89 berkat sepakan melengkung Daniel James dari dalam kotak penalti. Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Patrick van Aanholt membungkan publik tuan rumah berkat golnya di menit ke-92. Skor 1-2 untuk keunggulan Palace atas MU menutup laga.

Bagi United, ini merupakan kekalahan perdana musim ini. Sementara bagi Palace menjadi kemenangan perdana. Hasil tersebut sekaligus menyudahi catatan tak pernah menang Palace atas United dari 20 pertemuan sebelumnya (4 imbang 16 kalah) di Liga Premier Inggris.

Terakhir kali Palace bisa mengalahkan MU di kandang pada pertandingan Divisi Satu tanggal 11 Mei 1991, laga berkesudahan dengan skor 3-0.

"Ini untuk pertama kalinya bagi semua. Saya pikir kami bermain sangat bagus, dan layak mendapat tiga poin," ujar Van Aanholt dikutip dari BBC.

Van Aanholt menyebut kemenangan atas United bukan cuma karena kerja keras pemain tetapi juga tak lepas dari faktor keberuntungan.

"Ini pertandingan yang sangat berat. Kami terus berusaha dan keberuntungan ada di tim kami hari ini," ia menambahkan.

Hasil ini menempatkan MU di posisi lima mengemas empat poin, sementara Palace di peringkat 10 juga dengan poin empat.

#LigaInggris #CrystalPalace #ManUtd
BERITA TERKAIT
Kalah dari West Ham, Ini Kata Mantan Pelatih MU
Pekan ke-6: Liverpool dan Arsenal Raih Tiga Poin
MU Tumbang di Kandang West Ham
Robert Pires Dukung Henry Melatih di Inggris
(Liga Europa 2019-2020) 3 Pemain Muda Jadi Starter Saat MU Jamu Astana
Klopp Akui Manchester City Tim Terbaik di Dunia
Pep Tak Khawatir dengan Awal Musim City

kembali ke atas