BOLA

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:32 WIB

Juve Awali Serie A 2019-2020 dengan Kemenangan

Arif Budiwinarto
Juve Awali Serie A 2019-2020 dengan Kemenangan
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Parma - Juventus mengawali Liga Serie A Italia 2019-2020 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Parma.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Enio Tardini, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Juventus menurunkan trio penyerang Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa. Ronaldo sudah melepaskan ancaman di menit ke-12. Sundulan Ronaldo meneruskan umpan Sami Khedira masih melambung tinggi.

Semenit berselang, Parma ganti mengancam gawang Juve. Bola sodoran Gervinho dari sisi kiri dikontrol dengan baik oleh Roberto Inglese. Ia menguasai bola dengan baik sebelum melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

I Bianconeri mencetak gol di menit ke-21. Berawal dari sepak pojok Douglas Costa yang ditinju kiper Sepe keluar kotak penalti. Bola liar kemudian disambar Alex Sandro, sepakan pemain Brasil mengarah ke Giorgio Chiellini yang langsung menyontek bola, skor 0-1 bagi Juve.

Unggul satu gol, Juve semakin nyaman menekan pertahanan Parma. Menit ke-26, Ronaldo bisa mencetak gol. Namun kemudian dianulir usai wasit melihat VAR karena pemain 34 tahun terlebih dului terperangkap offside.

Di awal 15 menit babak kedua, Parma tampil lebih agresif berusaha mengganggu alur serangan Juve sehingga mereka kesulitan menciptakan peluang.

Sulit mendapat peluang di area penalti, Ronaldo mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-65, upaya CR7 masih bisa diamankan kiper Sepe.

Sepe kembali menggagalkan upaya Ronaldo di menit ke-72. Kali ini kiper 28 tahun menangkap sepakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Di sisa menit yang ada, kedua tim tak bisa menambah gol. Skor 0-1 bagi kemenangan Juve tak berubah.

Hasil ini menjadi awal yang baik untuk Juventus mengarungi musim 2019/2020. Sementara bagi Parma kekalahan di kandang membuat mereka harus berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Parma: Sepe; Laurini, Lacoponi, Bruno Alves, Gagliolo; Barilla (Karamoh 85'), Brugman (Grassi 77'), Hernani; Kulusevski (Siligardi 57'), Inglese, Gervinho

Juventus: Szczesny; Alex Sandro, Chiellini, Bonucci, De Sciglio; Matuidi, Pjanic, Khedira (Rabiot 63'); Ronaldo, Higuain (Bernadeschi 83'), Douglas Costa (Cuadrado 71')

#LigaItalia #Juventus #Parma
BERITA TERKAIT
Agen Mandzukic Temui Al-Rayyan Bahas Transfer
Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan
Inter Memang Layak Menang dari AC Milan
Juve Susah Payah Kalahkan Hellas Verona 2-1
Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0
Pemain Baru Milan Disanksi 5 Laga Oleh UEFA
6 Fakta Pertemuan AC Milan Vs Inter Milan

kembali ke atas