OLAHRAGA

Minggu, 25 Agustus 2019 | 09:00 WIB
(Kejuaraan Dunia)

Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Siapkan Mental

Reza Adi Surya
Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Siapkan Mental
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Basel - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Kejuaraan Dunia 2019. Tampil di partai puncak, Ahsan/Hendra mempersiapkan mental.

Tiket ke final diraih Ahsan/Hendra usai mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 1-16, 15-21, 21-10, Sabtu (24/8/2019) di St Jakobshalle.

Di awal gim pertama, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 9-11 dari Fajar/Rian. Namun kemudian Hendra/Ahsan melesat meyakinkan dengan merebut enam angka berurutan. Setelah unggul 15-11, Hendra/Ahsan tak lagi terkejar oleh juniornya tersebut. Mereka menang dengan skor 21-16.

"Syukur Alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah," ujar Ahsan.

Di gim dua, kondisi justru berbalik, Hendra/Ahsan terus di bawah penguasaan Fajar/Rian. Hendra/Ahsan tertinggal 6-11, 14-18 dan akhirnya kalah 15-21. Di gim penentuan, Ahsan/Hendra tak mampu diimbangi Fajar/Rian dan menang 21-10.

"Game kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu," kata Hendra.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang menyingkirkan juara dunia 2018 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas," ungkap Hendra.

#KejuaraanDunia2019
BERITA TERKAIT
(Vietnam Open Super 100) Indonesia Raih Satu Gelar Juara di Vietnam
Timnas Spanyol Juara Piala Dunia Basket 2019
Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2019
Vinales Raih Pole Position MotoGP San Marino
Situs Porno Ingin Sponsori Nama Stadion Miami Heat
Tekad Kadestam Pertahankan Gelar One Welterweight
Audisi PB Djarum Dapat Dukungan dari Moeldoko

kembali ke atas