OLAHRAGA

Senin, 26 Agustus 2019 | 01:33 WIB
(Kejuaraan Dunia)

Raih Gelar Juara Dunia, Ini Kata Hendra/Ahsan

Andi Putra
Raih Gelar Juara Dunia, Ini Kata Hendra/Ahsan
(Istimewa)

INILAHCOM, Basel - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya usai juara di Kejuaraan Dunia 2019.

Gelar tersebut diraih setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan rubber game dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Sebelumnya Hendra/Ahsan menjadi juara dunia pada tahun 2013 di Guangzhou, Tiongkok dan tahun 2015 di Jakarta, Indonesia.

"Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi," kata Ahsan dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya," tambah Hendra.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kali buat Hendra/Ahsan atas pasangan tersebut. Sebelumnya di Blibli Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan menang 17-21, 21-19, 21-17.

"Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun," tutup Hendra.

#KejuaraanDunia2019
BERITA TERKAIT
(Denmark Open) Rinov/Pitha Terhenti di Babak Pertama
Tekad Priscilla Tampil Impresif di Indonesia
Susy Apresiasi Capaian Indonesia di WJC 2019
(Denmark Open) Jelang Denmark Open, Ginting Pertajam Fokus
(Kejuaraan Dunia Junior 2019 Nomor Perorangan) Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior
(World Junior Championships) Leo/Indah Harus Puas Jadi Runner-up
Piala Presiden Esports 2020 Resmi Digelar

kembali ke atas