EKONOMI

Minggu, 01 September 2019 | 20:07 WIB

PLN Siapkan Diskon Bagi Pemilik Kendaraan Listrik

Indra Hendriana
PLN Siapkan Diskon Bagi Pemilik Kendaraan Listrik
Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN memberikan diskon tambah daya listrik sebesar 75% bagi pemilik motor listrik dan diskon 100% atau gratis bagi pemilik mobil listrik.

Tujuannya, agar pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan station charging di masing-masing rumahnya tanpa kendala daya listrik. Langkah ini sebagai dukungan pabrik setrum ini terhadap Peraturan Presiden (Perpres) no. 5 tahun 2019 tentang kendaraan listrik sudah diketok. Artinya PT PLN (Persero) siap mendukung era kendaraan listrik.

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, mengatakan, dukungan tersebut diwujudkan dalam menyiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Kata dia, ada dua skema bisnis SPKLU yang digagas PLN, yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO).

Selain diskon tambah daya tersebut PLN juga memberikan diskon tarif listrik sebesar 30% bagi pemilik kendaraan listrik di malam hari mulai pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB, berlaku sejak 1 September 2019.

"Kami memberikan kemudahan bagi semua pihak yang ingin bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik. Mulai dari pelanggan sampai partner yang ingin bekerjasama," kata Inten, Minggu (1/9/2019).

Dalam pameran dan parade kendaraan listrik kali ini, PLN juga berpartisipasi menjadi pendukung acara dengan Powered by PLN karena selama pameran berlangsung pasokan listrik menggunakan sumber PLN yang pastinya bebas polusi karena tidak menimbulkan asap.

"Kami mendukung program pemerintah menuju Indonesia Bersih dengan mendorong pengembangan kendaraan listrik dan penggunaan energi ramah lingkungan untuk event dengan memakai Power Bank dan UPS PLN," kata Inten. [hid]

#MobilListrik #SPKLU #KBL
BERITA TERKAIT
Di CPP Gundih, Pertamina Klaim Hemat Rp12,4 Miliar
Bencana Asap Karhutla Bikin Riau Tekor Rp50 T
Mulai 2 Desember, Uang Muka Kredit Rumah Turun 5%
BI Putuskan Turunkan DP Kredit Properti
Progress Smelter Si Anak Emas Freeport Cuman 3,8%
Pertamina Bantu Padamkan Api di Pulau Sumatera
BI Pelorotin Lagi Suku Bunga Acuan Menjadi 5,25%

kembali ke atas