BOLA

Selasa, 03 September 2019 | 05:03 WIB

Guendouzi Gantikan Posisi Pogba di Timnas Prancis

Arif Budiwinarto
Guendouzi Gantikan Posisi Pogba di Timnas Prancis
Paul Pogba (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Prancis dapat kabar buruk dari Manchester UNited. Paul Pogba dipastikan tidak bisa memperkuat Les Bleus pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Apa penyebabnya?

Lewat akun Twitter resminya MU mengumumkan bahwa Pogba akan melewatkan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama timnas Prancis melawan Albania (7/9) dan Andorra (10/9).

Penyebabnya, gelandang 26 tahun mengalami cedera pergelangan kaki seusai United ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

"@paulpogba akan melewatkan pertandingan @equipedefrance melawan Albania dan Andorra karena cedera. #MUFC," demikian pernyataan resmi United.


Untuk menggantikan posisi Pogba, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggil gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi. Keputusan tersebut diumumkan melalui akun Twitter.
"Karena cedera pergelangan kaki, @paulpogba digantikan oleh @MatteoGuendouzi untuk pertandingan melawan Albania dan Andorra pada 7 dan 10 September di Stade de France. Semoga cepat pulih, Paul," tulis akun @Equipdefrance.
Bagi Guendouzi ini adalah pemanggilan pertamanya ke skuad timnas senior Prancis. Sebelumnya, ia lebih sering tampil bersama Tim Les Blues kelompok umur U-18, U-19, U-20 dan U-21.
Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari MU mengenai perkembangan terbaru cedera Pogba dan waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisinya.

Setelah jeda internasional selama hampir dua pekan, United akan memainkan laga pekan kelima menjamu Leicester City di Old Trafford pada 14 September mendatang.

Performa Pogba bersama MU dari empat laga yang sudah dimainkan dinilai masih belum optimal. Ia sempat menuai kritikan usai gagal mengeksekusi penalti saat The Red Devils menelan bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderes di pekan kedua.

#LigaInggris #ManUtd #Pogba
BERITA TERKAIT
(Liga Europa 2019-2020) 3 Pemain Muda Jadi Starter Saat MU Jamu Astana
Klopp Akui Manchester City Tim Terbaik di Dunia
Pep Tak Khawatir dengan Awal Musim City
Aubameyang Sesalkan Hasil Imbang dengan Watford
Tanggapan Emery Usai Arsenal Diimbangi Watford
Sempat Unggul Dua Gol Arsenal Diimbangi Watford
Bekuk Wolves, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

kembali ke atas