TEKNOLOGI

Selasa, 03 September 2019 | 10:00 WIB

Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M30s

Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M30s
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Bakal diluncurkan dalam waktu dekat, Samsung Galaxy M30s muncul di laman sertifikasi Android lengkap beserta spesifikasinya.

Mengutip GSM Arena, dalam daftar perangkat Android Enterprise Recommended disebutkan bahwa Galaxy M30s bakal mengusung layar 6,4 inci, serupa dengan Galaxy M30 versi reguler yang dirilis pada Juli lalu.

Layar tersebut juga diduga akan memiliki resolusi yang serupa yakni Full HD 1080p.

Sayangnya, masih belum ada informasi rinci mengenai panel apa yang digunakan pada layar tersebut. Namun, besar kemungkinan panel yang akan digunakan adalah AMOLED, sama seperti Galaxy M30 reguler.

Demikian pula dengan sektor jeroannya. Galaxy M30s jugabakal dilengkapi dengan RAM 4GB, sementara kapasitas penyimpanannya ada dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB.

Meski belum diketahui dengan pasti chipset apa yang akan dibenamkan, tapi muncul dugaan bahwa Galaxy M30s akan menggunakan Exynos 9610 atau Exynos 9611.

Chipset tersebut setingkat lebih tinggi ketimbang yang digunakan pada Galaxy M30 reguler. Sebagai informasi, Galaxy M30 versi reguler yang masuk ke Indonesia menggunakan chipset Exynos 7904.

Berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, Galaxy M30s juga akan memiliki fitur pengamanan berupa sensor sidik jari, meski belum diketahui apakah sensor ini akan dibenamkan di dalam layar atau akan ditempatkan di bagian punggung, serupa dengan Galaxy M30 reguler.

Perihal harga, Galaxy M30s diprediksi akan ditawarkan dengan banderol mulai dari US$210 atau sekitar Rp3 juta hingga US$280 atau sekitar Rp4 juta. [ikh]

#Samsung #GalaxyM30s #bocoran
BERITA TERKAIT
(Resmi Dijual di Indonesia) Samsung Galaxy Watch Active 2 Sasar Kaum Milenial
Galaxy Fold Siap Rilis di Lebih Banyak Negara
Samsung Bekali Galaxy S11 dengan Kamera Periskop?
Samsung Berdayakan Kreativitas Warga Kamal Muara
Samsung Siapkan Kehadiran Galaxy Note 10 Lite?
Gaet Dana-Gopay, Samsung Pay Meluncur di Indonesia
Samsung Rilis Chromebook 4 dalam Dua Ukuran Layar

kembali ke atas