BOLA

Rabu, 04 September 2019 | 05:03 WIB

Tinggalkan Inter Langkah Besar dalam Karier Icardi

Arif Budiwinarto
Tinggalkan Inter Langkah Besar dalam Karier Icardi
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Paris - Mauro Icardi akhirnya meninggalkan Inter Milan. Bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) jadi langkah besar dalam perjalanan karier Icardi.

Masa depan Icardi sempat terkatung-katung di Inter Milan sepanjang jendela transfer musim panas ini. Tak masuk dalam rencana permainan pelatih baru Antonio Conte, Inter berusaha menjual pemain asal Argentina itu.

Nama Icardi sempat dikaitkan dengan Manchester United, Real Madrid, Napoli, dan Juventus. Juve dikabarkan bersedia melakukan skema pertukaran pemain dengan Paulo Dybala namun urung terealisasi.

Kehadiran Romelu Lukaku semakin mempersulit situasi Icardi di Inter, terlebih klub kemudian memberikan nomor punggung 9 yang musim lalu dipakai Icardi kepada Lukaku.

Di hari terakhir bursa transfer musim panas, PSG akhirnya berhasil membujuk manajemen I Nerazzurri untuk melepas penyerang 26 tahun dengan status pinjaman plus opsi permanen di akhir musim. Kabar yang beredar di Paris menyebut nilai transfer permanen Icardi bisa menyentuh angka 70 juta Euro.

Resmi menjadi bagian PSG, Icardi lega. Ia antusias menatap karier barunya di PSG sekaligus menjadi pengalaman baru setelah delapan musim bermain di Italia bersama Sampdoria dan Inter Milan.

"Saya sangat senang. Ini merupakan tantangan besar untuk bermain bagi klub seperti PSG," kata Icardi dalam wawancara perdana bersama PSG TV.

"Ini merupakan langkah besar untuk maju dalam karier saya dan saya harap mendapat pengalaman luar biasa di sini. Bermain dengan pemain-pemain hebat adalah tantangan," ia menambahkan.

Icardi menjadikan lini serang PSG semakin menakutkan. Thomas Tuchel kini punya banyak opsi di lini depannya termasuk Neymar, Edinson Cavani, dan Angel di Maria.

Menjalani musim perdana di PSG, Icardi tak khawatir kesulitan beradaptasi karena ia sudah mengenal banyak pemain asal Argentina di klub ibu kota Prancis itu. Ia pun percaya diri langsung menargetkan gelar juara, pencapaian yang belum pernah ia dapatkan selama berkostum Inter Milan.

"Saya kenal semua pemain Argentina di tim ini dan juga Cavani. Saya juga mengenal Neymar. Rasanya sangat spesial saya akan bermain bersama mereka."

"Saya berada di sini untuk memenangkan trofi. PSG adalah tim dominan di Prancis dan telah menjuarai banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir," pungkas Icardi.[rza]

Sumber: Football-Italia

#Ligue1 #PSG #Icardi #InterMilan
BERITA TERKAIT
Kaka: Neymar Bisa Pimpin PSG Juara UCL
Madrid Tak Catat Satu Pun Tendangan Tepat Sasaran
Dihantam PSG 0-3, Madrid Memang Main Jelek
PSG Hantam Madrid 3-0
PSG Waspadai Satu Pemain Real Madrid Ini
Eden Hazard Siap Main Sejak Menit Pertama
(Grup A Liga Champions Eropa) Real Madrid Tanpa Skuad Terbaik Bertamu ke PSG

kembali ke atas