TEKNOLOGI

Rabu, 04 September 2019 | 20:20 WIB
(Bawa Outlander PHEV dan i-MiEV)

MMKSI Ramaikan Pameran Mobil Listrik IEMS 2019

MMKSI Ramaikan Pameran Mobil Listrik IEMS 2019
(dok.MMKSI)

INILAHCOM, Jakarta - Kendaraan listrik merupakan proyeksi masa depan mobilitas dunia, termasuk Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dan antusiasme terhadap era mobil listrik di Indonesia, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama dengan instansi pemerintah terkait di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 September 2019.

Pada IEMS 2019, MMKSI menghadirkan dua unit display di booth P3 Balai Kartini. Dua jenis model kendaraan listrik Mitsubishi Motors yaitu Outlander PHEV yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu, dan Mitsubishi i-MiEV yang merupakan pionir dari kendaraan listrik Mitsubishi Motors.

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan replika fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model Type 1. Fasilitas pengisian daya ini akan otomatis didapatkan oleh konsumen ketika melakukan pembelian Outlander PHEV.

Selain itu, pada booth Mitsubishi Motors juga terdapat replika panel surya yang merupakan energi baru terbarukan sebagai salah satu alternatif untuk pengisian daya kendaraan listrik, termasuk Outlander PHEV dan i-MiEV.

"Partisipasi MMKSI dalam ajang pameran kendaraan listirk pertama di Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik," ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

"Kendaraan listrik merupakan salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menghemat energi. Untuk itu kami ingin mulai memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui MItsubishi Outlander PHEV yang baru kami luncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu," imbuhnya.

Keikutsertaan MMKSI pada IEMS 2019 ini sejalan dengan komitmen akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

Dengan hadirnya project ini, MMKSI ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan. Pada IEMS 2019, booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan I Start Now Wish Tree, dimana pengunjung dapat turut berpartisipasi dalam START NOW Project dengan menuliskan komitmen mereka untuk memulai hal baik mulai saat ini lalu menggantungnya di atas Wish Tree.

Aktivitas ini merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mulai berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan untuk Indonesia yang lebih baik. Aktivitas serupa juga telah dilakukan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Selain menghadirkan kendaraan listrik, Mitsubishi Motors juga akan membagikan informasi mengenai produk dan kaitannya dengan lingkungan melalui sesi talkshow bersama Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar, pada Kamis, 5 September 2019 di booth Mitsubishi Motors.

Rangkaian IEMS 2019 dilanjutkan dengan 'Electric Vehicle Convoy' pada 7 September 2019. Outlander PHEV dan i-MiEV turut berpartisipasi dalam event ini sebagai mobil listrik, bersama dengan model kendaraan listrik lainnya dengan rute kantor BPPT di Jalan Thamrin, Jakarta, menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang, Banten. [ikh]

#MMKSI #Mitsubishi #IEMS2019 #mobillistrik
BERITA TERKAIT
Kampanye Xpander Sabet 2 Penghargaan Internasional
Mazda Siapkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019
(Debut di Ajang Tokyo Motor Show 2019) Mitsubishi Siapkan Mobil Konsep Small Electric SUV
Hyundai Kenalkan Mobil Konsep Tenaga Listrik EV 45
New Triton Lebih Dekat dengan Konsumen Makassar
Mobil Listrik Honda e Resmi Meluncur di Frankfurt
MMKSI Resmikan Diler Baru di Kalimantan Selatan

kembali ke atas