TEKNOLOGI

Jumat, 06 September 2019 | 09:09 WIB

Melihat Seperti Apa Mobil Taksi Listrik Bluebird

taufiqqurakhman
Melihat Seperti Apa Mobil Taksi Listrik Bluebird
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak Bluebird turut memamerkan produk mobil taksi listrik mereka. Seperti apa?

Dijelaskan oleh exhibitor pihak Bluebird di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 bahwa sejak Mei lalu sudah ada 25 unit mobil taksi listrik Bluebird yang beroperasi di wilayah Jabodetabek.

"Semuanya bertarif sama seperti mobil taksi berbahan bakar minyak, namun tak bisa dipesan via aplikasi, hanya melalui pesan langsung," jelas Jefri, exhibitor pihak Bluebird, di sela-sela gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Semua taksi listrik Bluebird menggunakan mobil BYD produksi China, dan tiap beroperasi dalam sehari melakukan dua kali charge," tambah dia.

Exhibitor Bluebird tersebut juga menjelaskan kalau layanan taksi Silverbird juga sudah memiliki mobil listrik, yakni sebanyak lima unit dan menggunakan mobil Tesla.

"Kesemua itu berasal dari pool taksi Bluebird yang di wilayah Mampang," terang Jefri.

Sebelumnya pemerintah telah merilis Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) dan Transportasi Jalan pada 12 Agustus 2019 kemarin.

Dengan Perpres tersebut, pemerintah akan mendorong berbagai kalangan, khususnya produsen otomotif, untuk mengembangkan kendaraan berbasis listrik.

Bluebird membuka booth-nya di acara pameran kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show 2019, yang berlangsung tanggal 4-5 September 2019 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

#mobillistrik #IEMS2019
BERITA TERKAIT
Mazda Siapkan SUV Listrik di Tokyo Motor Show 2019
Hyundai Kenalkan Mobil Konsep Tenaga Listrik EV 45
Mobil Listrik Honda e Resmi Meluncur di Frankfurt
Industri Mobil Listrik Lokal Masih Tunggu Regulasi
ABB Masih Meraba Pasar Mobil Listrik Lokal
Solusi ABB untuk Isi Baterai Mobil Listrik Lokal
(IEMS 2019) Hino Hybrid Diklaim Cocok untuk Pasar Indonesia

kembali ke atas