NASIONAL

Jumat, 06 September 2019 | 02:13 WIB

Pelajar Harus Diberi Pemahaman Anti Korupsi

Pelajar Harus Diberi Pemahaman Anti Korupsi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak pelajar untuk membiasakan bersikap jujur dan berani anti korupsi. Menurut dia, sosialisasi anti korupsi yang digelar Tim KPK kepada pelajar sangat bermanfaat untuk melatih kejujuran dalam berperilaku sehari-hari.

"Supaya kita berani jujur dan berani anti korupsi, itu artinya kita jadi orang yang hebat Semua diawali dari diri kita masing-masing," kata Cak Thoreiq, Kamis (5/9/2019).

Ia mengajak para pelajar yang mulai menerapkan kejujuran dalam kehidupan, baik di lingkungan sekolah ataupun lingkungan sosial.

"Anak-anak di sekolah harus hidup jujur, berlaku jujur dalam berkehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati juga mengajak pelajar untuk berani jujur dalam berkehidupan.

"Anak Lumajang, berani jujur hebat," kata Bunda Indah.

Sedangkan, perwakilan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Kedeputian Bidang Pencegahan KPK RI Epy Handayani mengaku senang menyaksikan antusiasme para pelajar mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

"Luar biasa, pelajar di Lumajang ini punya bibit yang unggul, saya lihat selain anak-anaknya cerdas, mereka juga punya kreatifitas yang luar biasa. Saya melihat anak daerah tapi kemampuannya kota," ujarnya.

Menurut dia, kedatangan Tim KPK di Kabupaten Lumajang untuk melakukan edukasi terkait perilaku koruptif yang bisa timbul dari hal-hal terkecil. Misalnya, buang sampah sembarangan. Pihaknya ingin membangun kesadaran bahwa korupsi itu bisa dimulai dari hal terkecil.

"Kita ajarkan nilai-nilai anti korupsi, KPK mengajarkan 9 nilai anti korupsi, jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil," tandasnya.[beritajatim]

#Korupsi
BERITA TERKAIT
Diduga Korupsi,Peraturan Menaker Dilaporkan ke KPK
Korupsi, Jaksa Minta Rommy Tak Bawa-Bawa Alquran
Alasan Prabowo Temui Surya Paloh
Prabowo Soal Paloh: Sahabat, Kadang Berseberangan
Paloh tak Masalah Gerindra Masuk ke Pemerintahan
Usai Paloh, Prabowo Akan Temui Airlangga-Cak Imin
Gerindra Dukung Pemerintah, Koalisi Rasa Oposisi?

kembali ke atas