HIBURAN

Jumat, 06 September 2019 | 05:42 WIB

Sewindu Berkarya, Tulus Gelar Konser di 5 Kota

Sewindu Berkarya, Tulus Gelar Konser di 5 Kota
Muhammad Tulus (Foto: inilahcom/Wirasatria)

INILAH.COM, Jakarta - Perjalanan karier musik penyanyi Muhammad Tulus sudah mencapai sewindu alias delapan tahun. Untuk merayakan usia sewindu berkarya, Tulus menggelar konser "Tur dan Festival Sewindu" di lima kota.

Rangkaian konser "Tur dan Festival Sewindu" itu diambil dari judul single hits yang rilis pada 2011.

Dalam konser kali ini, Tulus bekerja sama dengan Rajawali Indonesia, selaku promotor. Adapun lima kota yang akan disinggahi dalam tur kali ini adalah Kota Malang (24 September), Yogyakarta (26 September), Solo (18 Oktober), Makassar (25 Oktober), dan terakhir Jakarta (1 November).

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, pihaknya bersama Tulus Company akan menyuguhkan konsep berbeda dari konser Monokrom Tulus yang sebelumnya digelar di Bandung dan Jakarta dengan masing-masing 3.000 dan 6.000 penonton.

"Tur kali ini sangat spesial, setiap tempat memiliki konsep yang berbeda. Dari lokasi kami memilih venue yang besar akar bisa mengakomodasi para penggemar. Seperti di Solo, tur ini akan dilangsungkan di Pabrik Gula Colomadu secara outdoor. Kemudian, tur rangkaian terakhir akan berlangsung di Istora dengan konsep festival. Jadi akan ada lebih dari satu panggung," kata dalam keterangan tertulis, Kamis (6/9/2019).

Dalam konser ini, Tulus turut ambil bagian dalam proses kreatif dan juga turun tangan merancang konsep agar menghadirkan pertunjukan terbaik untuk penggemarnya.

"Saya terlibat sebagai pengarah kreatif, sama seperti Monokrom. Jadi dalam tur atau konser banyak yang dipikirkan mau suaranya seperti apa, materi grafis promosinya seperti apa, dan itu saya ikut ramu di tur ini. Saya ingin konser ini bisa jadi tempat untuk saya dan pendengar bisa saling berbalas apresiasi, merayakan delapan tahun perjalanan musik ini bersama saya," papar Tulus.

Tulus pun sudah melakukan berbagai persiapan sebelum menjalani tur lima kota tersebut. Salah satunya, menyiapkan sejumlah musisi yang akan diajak berkolaborasi. Sayangnya, pelantun hits Sepatu ini enggan membocorkan.

"Tim sudah latihan dari beberapa waktu yang lalu, mungkin dari beberapa minggu yang lalu. Kalau dari saya pribadi sih persiapan mental dan fisik juga pasti. Karena di sela-sela jadwal tur itu nanti akan ada kegiatan-kegiatan lain juga," katanya.

Tiket "Tur dan Festival Sewindu" dibanderol dengan harga mulai Rp 200.000 hingga Rp 1,75 juta. Penjualan tiket secara daring serentak dibuka pada Sabtu (7/9/2019). [adc]

#Tulus #Konser5Kota
BERITA TERKAIT
Biar Hoki, Yessy Bintang Ingin Ganti Nama Panggung
Dwiki Dharmawan Bawa Kendang Sunda ke Johannesburg
Sukses Akting, Felicya Angellista Terjun ke Musik
Lagu Anggun Wara Wiri di Tangga Lagu di Amerika
Film Martabak Bangka Tak Sekadar Soal Kuliner Khas
Konser Sound From The Football Digelar di Jakarta
MLD Jazz Project Season 4 Ramaikan Belantika Musik

kembali ke atas