EKONOMI

Jumat, 06 September 2019 | 11:01 WIB

Bidik Bisnis Ritel, BGR Logistics Ajak Triplogic

Bidik Bisnis Ritel, BGR Logistics Ajak Triplogic
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero/BGR Logistics), penyedia jasa logistik pelat merah, menjalin kemitraan dengan PT Tripologic Semesta Raya (Triplogic), salah startup teknologi kondang.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara BGR Logistics dan Triplogic di kantor pusat BGR Logistics untuk mendukung bisnis BGR Logistics yang akan merambah segmen retail di industri logistik.

Nota kesepahaman ditandatangani langsung Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno, disaksikan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, dan Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih serta jajaran Direksi Triplogic

BGR Logistics dan Triplogic melakukan kerjasama dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan swasta dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat jasa logistik yang dimiliki BGR Logistics yang akan merambah bisnis retail berbasis aplikasi untuk barang bekas elektronik rumah tangga. "Kerjasama yang akan dilakukan nantinya Triplogic akan menjadi mitra pengiriman barang untuk aplikasi yang tengah kami siapkan," terang Kuncoro.

Dengan aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut, BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company yang memiliki portofolio jasa logistik limbah, akan semakin menunjukkan peran sertanya untuk membantu mengurangi barang bekas elektronik rumah tangga dan senantiasa memberikan manfaat untuk para konsumen pengguna aplikasi tersebut nantinya.

BGR Logistics mempercayai dengan menggandeng perusahaan rintisan seperti Triplogic, dapat mendukung bisnis baru milik BGR Logistics tersebut. Selain dengan Triplogic, BGR Logistics juga tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk mendukung aplikasi yang akan diluncurkan tersebut.

"Kami yakin kemitraan ini berjalan dengan baik antara BGR Logistics dan Triplogic. Serta BGR senantiasa terbuka untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan aplikasi barang bekas elektronik rumah tangga tersebut," terang Kuncoro.

Dalam platform retail milik BGR Logistics yang tengah disiapkan tersebut, Triplogic akan berperan sebagai transporter yang akan mengambil barang dari konsumen ke titik-titik pengepul yang telah terdaftar.

Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno, menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara BGR Logistics dengan Triplogic. Kata dia, langkah BGR Logistics merambah bisnis retail merupakan sebuah keberanian dan kerjasama yang dijalin akan dapat menambah valuasi Triplogic. Sebagai perusahaan startup kami menerapkan konsep kolaborasi dan agile dalam menjalankan perusahaan, terang Oki. [tar]

#BUMN #BGRLogistic #BisnisRitel
BERITA TERKAIT
Menebak BUMN yang Bakal Dikantori Ahok
Ditawari Kursi Direksi BUMN, Uenak Tenan Jadi Ahok
Garuda Bantu Negokan Utang-utang Sriwijaya ke BUMN
Kisruh Garuda dan Sriwijaya, BPKP Diminta Masuk
PGN Sabet Penghargaan dari BUMN Track
Menteri Erick Atur Tugas Wamen BUMN Begini
Nego Alot, Bos BUMN Dibikin Pening Kilang Cilacap

kembali ke atas